Sabtu , Januari 2 2021
Home / Nasional / Pemuda Sebagai Tulang punggung Bangsa, Harus Jadi Generasi yang Tangguh dalam Berkarya

Pemuda Sebagai Tulang punggung Bangsa, Harus Jadi Generasi yang Tangguh dalam Berkarya

Pemuda Sebagai Tulang punggung Bangsa, Harus Jadi Generasi yang Tangguh dalam Berkarya

Lamongan – Pemuda merupakan tulang punggung dari Pembangunan Bangsa Indonesia menuju Bangsa yang makmur dan sejahtera. Untuk itu, Generasi Muda harus menatap kedepan karena kepemimpinan Bangsa Indonesia kedepannya adalah kaum muda.
Pemuda harus kuat, kokoh dan selalu mampu memberikan yang terbaik kepada Bangsa ini agar generasi muda tidak lumpuh karena perkembangan jaman.

Keberhasilan suatu Bangsa diukur atas keberhasilan kaum muda dalam pembangunan terhadap Bangsa dan Negaranya. Bila Pemuda hanya diam ditempat maka jangan harap Bangsa ini akan menjadi Bangsa yang maju dan sejahtera.

Dansatgas TMMD Letkol Infantri Sidik Wiyono, Rabu (30/9/20) mengatakan,” TMMD 109 Desa Tebluru yang bertepatan dengan Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 75 Tahun diperingati pada Tangggal 17 Agustus 2020 kemarin, semoga dapat menjadi momentum peringatan bagi seluruh Bangsa Indonesia khususnya generasi muda agar selalu mengingat akan sejarah perjuangan para Pahlawan dalam meraih Kemerdekaan tersebut dengan pengorbanan harta maupun nyawa.
Untuk itu generasi muda harus mampu untuk mempertahankan dan mengisinya dengan baik. Jangan sampai Bangsa ini menjadi Bangsa yang hanya djadikan jajahan bagi negara lain, tetapi bagaimana menjadi bangsa yang ditakuti dan disegani oleh bangsa di seluruh Dunia. Apalagi kepemimpinan Bangsa Indonesia terletak dipundak generasi muda, untuk itu Pemuda harus menunjukan jati dirinya sebagai Pemuda yang tangguh dengan segala kemampuan yang dimilikinya Sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa dan negara ini diatas bangsa – bangsa lainnya.”

Generasi muda yang mampu mengangkat kehormatan Bangsa ini tentu dengan sendirinya keberhasilan dalam menuju negara maju akan tercapai, karena dengan kemampuan individual dan kekompakan seluruh pemuda serta kekompakan dari seluruh komponen maka semua aspek kehidupan akan berjalan sesuai dengan cita-cita para leluhur Bangsa.

“75 tahun kemerdekaan RI harus dijadikan pendorong roda semangat bagi generasi muda untuk membentuk karakater dan kepribadian yang luhur berdasarkan pada Pancasila dan UUD 1945, sehingga Pemuda Indonesia mempunyai prinsip dan pendirian yang kuat dalam ikut serta mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan itu sendiri. Sehingga terbangunlah satu kekuatan dasyat dari generasi muda dalam menegakkan Kemerdekaan di atas dunia yang merupakan hak segala Bangsa,” pungkasnya. (Red)

About admin

Check Also

Ini Harapan Forkopimda Cilacap Dalam Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2021

LAMPUNG1.COM,Cilacap – Menjelang pergantian tahun baru 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Doa Bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *