Minggu , Juni 13 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Polres Pringsewu Gelar Razia Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Pringsewu Gelar Razia Disiplin Protokol Kesehatan

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus gencar dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Pringsewu Polda Lampung. Seperti yang dilakukan personel Polres Pringsewu dengan dibantu personel TNI dan Satpol-PP melaksanakan kegiatan edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan.

Kegiatan kali ini dilaksanakan dilokasi keramaian diwilayah hukum Polres Pringsewu yaitu di jalan Jend Sudirman Pringsewu dan dipimpin langsung oleh Kabag Sumberdaya manusia (SDM) Polres Pringsewu AKP Sukamso, S.Pd, pada Selasa (20/10/2020).

BACA JUGA:  Asyik "Nyabu" Dikontrakan, Remaja Ini, Di Tangkap Polisi

Kabag Sumda, AKP Sukamso, S.Pd, menuturkan, kegiatan seperti ini akan selalu rutin dilaksanakan khususnya di wilayah hukum Polres pringsewu. “Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat dan disiplin protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Tidak hanya sosialisasi edukasi, kata AKP Sukamso, petugas juga melakukan penegakan disiplin terhadap pelanggar protokol kesehatan. Dengan tegas petugas menindak setiap orang yang tidak mematuhi aturan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan inpres no 6 tahu 2020 dan peraturan gubernur lampung No 45 tahun 2020.

BACA JUGA:  Otot Mumpuni Dipadu Dengan Skill Serda Haryanto, Percepat Pembangunan Talud TMMD

“masih kami temukan ada puluhan warga masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan khususnya menggunakan masker, untuk itu terhadap para pelanggar kami berikan teguran dan juga hukuman sosial” terang Kabag Sumda

“Personel kami juga melakukan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, baik secara stasioner maupun mobile. Ini dilakukan agar tumbuhnya kesadaran dalam mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara yang sederhana yakni 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta tidak berkerumun. Itu semua sebagai upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Red)

About admin

Check Also

BEM KM Poltekkes Tanjung Karang Bina Desa Gebang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Poltekkes Tanjung Karang melaksanakan kegiatan ” Binaan Desa Tahun …