Jumat , Januari 1 2021
Home / Nasional / Pratu Hikmah Dapat Apresiasi

Pratu Hikmah Dapat Apresiasi

Lampung1.com,Lamongan – Pratu Hikmah merupakan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 0812 Kabupaten Lamongan membnatu petani di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro, Semua itu dilakukan untuk menjalin hubungan antara Satgas dan TNI agar semakin erat.

Menurut Dansatgas Letkol Inf. Sidik Wiyono, Sabtu (3/9/2020) mengatakan, ” Apa yang dilakukan satgas untuk membantu petani merupakan satu tindakan yang sangat terpuji dan luar biasa, satu contoh yang patut untuk diteladani, sikap yang benar – benar membuat kagum kita semua. Karena disaat mengerjakan perabatan jalan, disaat istirahat Pratu Hikmah masih menyempatkan diri untuk membantu petani menyiram lahan pertanianya.”

Lanjut Dansatgas,” Satgas saat ini sudah melaksanakan pekerjaan dengan perabatan jalan serta pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga sebanyak 15 unit. Mengingat waktu pelaksanaan hanya 30 hari, maka kegiatan TMMD dilaksanakan dengan seluruh warga masyarakat Desa Tebluru.

Namun, dari kegiatan pasti ada hal – hal yang menarik untuk dicermati dan amati disaat berada dilokasi TMMD. Termasuk apa yang dicontohkan oleh Pratu Hikmah merupakan suatu tindakan yang patut untuk mendapat apresiasi karena tindakan terpujinya. Karena tindakan seperti ini akan membangkitkan keeratan hubungan serta kepercayaan warga kepada TNI semakin erat.

Sementara itu Sumarno mengatakan,”Selaku warga Desa saya sangat bangga dengan Apa yang dilakukan oleh Pratu Hikmah. Karena dengan sendirinya datang ke lahan pertanian membantu kami dalam menyirami lahan pertanian. Ya sebenarnya saya sungkan dengan bantuan tersebut, tetapi Pratu Herman yang meminta untuk membantu menyirami lahan pertanian.” (red)

About admin

Check Also

Ini Harapan Forkopimda Cilacap Dalam Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2021

LAMPUNG1.COM,Cilacap – Menjelang pergantian tahun baru 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Doa Bersama …