Sabtu , Januari 2 2021
Home / Nasional / Pratu Rahmad Tak kalah dengan Tukang Batu Profesional

Pratu Rahmad Tak kalah dengan Tukang Batu Profesional

LAMPUNG1.COM, Lamongan – Dalam kegiatan TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 0812/Kabupaten Lamongan ada yang menarik dan mendapat perhatian dari masyarakat Desa Tebluru, yaitu seorang tukang batu dari Satgas TMMD yang begitu cekatan dan sangat terampil dalam memegang cetok seperti tukang batu Profesional.

Prvatu Rahmad tidak hanya pandai dalam menggunakan senjata tempur, namun juga mempunyai kemampuan untuk memegang peralatan pertukangan dengan cukup lihai. Dia adalah Pratu Rahma, Personil TNI AD yang tergabung dengan satgas TMMD ke 109 Lamongan. Suatu kemampuan yang tidak kalah dengan tukang Profesional pada umumnya.

Kemampuan yang dimiliki oleh Pratu Rahmad tentunya dari pengalaman yang telah didapat selama ini. Satu kemampuan yang memang tidak dimiliki oleh semua Personil TNI, namun yang ahli sebagai tukang batu tidak hanya Pratu Rahmad sendiri, masih ada beberapa rekannya yang mempunyai kemampuan sebagai tukang batu maupun tukang kayu. Selain sudah ahli Pratu Rahmad juga cukup cepat dalam melaksanakan pekerjaan perabatan jalan.

Dengan kecepatanya tersebut telah membuat tukang yang sudah Profesional juga memberikan acungan jempol kepadanya. Sungguh semua itu diluar dugaan dari warga Desa Tebluru, karena TNI dapat mengerjakan Sesuatu yang bukan bidang pekerjaanya. Inilah yang membuat banyak orang menjadi terpana melihatnya.

“Mungkin banyak orang bertanya kenapa saya bisa tukang batu, karena sebelum jadi TNI dulu juga pernah belajar ikut orang, jadi Alhamdulillah ketika jadi TNI ternyata banyak bermanfaat buat orang banyak. Walaupun saya jadi TNI apa yang saya bisa ini sedikit-sedikit terus saya asah, bukan saya hilangkan, Jadi cara mengasahnya, kalau dirumah ada pekerjaan sedikit-sedikit saya kerjakan sendiri, tidak mengundang tukang selama saya bisa,” jelas Rahmad, Rabu (30/9/2020). (Red)

About admin

Check Also

Ini Harapan Forkopimda Cilacap Dalam Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2021

LAMPUNG1.COM,Cilacap – Menjelang pergantian tahun baru 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Doa Bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *