Sabtu , Januari 2 2021
Home / Nasional / Tanpa Komando, Warga Datangi Lokasi TMMD Ikut Serbu Pekerjaan

Tanpa Komando, Warga Datangi Lokasi TMMD Ikut Serbu Pekerjaan

LAMPUNG1.COM, Lamongan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 0802 / Lamongan, kini telah melaksanakan program kegiatan pembangunan diberbagai aspek kehidupan masyarakat yang ada di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro.

Pelaksanaan kegiatan tersebut saat ini telah dimulai dengan persiapan yang serius dan matang oleh semua pihak yang terlibat. Mengingat waktu yang terbatas, maka selain persiapan yang matang juga dilakukan pelaksanaan pekerjaan di Pra TMMD atau sebelum TMMD itu dibuka secara resmi.

Dari TMMD ini kekompakan dan kebersamaan satgas dan juga warga desa sangat luar biasa. Mereka begitu semangat dan tidak mengenal lelah, bekerja dalam gotong royong bersama TNI untuk mewujudkan apa yang telah menjadi impianya selama ini. Kemanunggalan TNI dan Rakyat begitu Nampak pada kegiatan pembangunan RTLH maupun pekerjaan lain yang ada di Desa Tebluru.

”Untuk mewujudkan impian masyarakat harus dilandasi dengan gotong royong , saling bahu membahu dan dengan kerjasama yang baik antara warga Desa dengan Satgas TMMD, Pemerintah maupun dengan pihak yang lain.Demi kemajuan Desa harus dilakukan tindakan yang nyata agar cita cita menuju masyarakat yang maju dan sejahtera dapat menjadi kenyataan,” jelas Letkol Infantri Sidik Wiyono, Selasa (29/9/2020).

Peran serta masyarakat dalam TMMD merupakan yang nomer satu dalam keberhasilan kegiatan, karena bila masyarakatnya tidak antusias tentunya kegiatan tersebut juga berjalan kurang maksimal. Namun begitu melihat kepeduliaan masyarakat desa, rasa ragu itu sudah tidak ada lagi, karena masyarakatnya begitu semangat dan sangat kompak sekali. Tanpa ada komando dan perintah mereka datang kelokasi kegiatan dengan tulus iklas bahu membahu untuk kemajuan Desanya. (*)

About admin

Check Also

Polwan Di Lampung Timur Wajib Memacu Profesionalisme Kinerjanya

LAMPUNG1.COM, Personil Kepolisian Wanita (Polwan) yang bertugas di wilayah hukum Polres Lampung Timur, dituntut untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *