Kamis , Januari 20 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Tim Kelompok Kerja PKP Lakukan Evaluasi dan Monitoring Kotaku di 5 Kelurahan di Lampura

Tim Kelompok Kerja PKP Lakukan Evaluasi dan Monitoring Kotaku di 5 Kelurahan di Lampura

LAMPUNG1.COM, Kotabumi –  Tim Kelompok kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) melaksanakan evaluasi dan monitoring program kota tanpa kumuh (Kotaku) di 5 Kelurahan/desa di Kabupaten Lampung Utara.

Yakni Kelurahan Tanjung Aman, Tanjung Harapan, Tanjung Senang, Kelapa Tujuh, Kecamatan Abung Selatan dan Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan. Tim pokja terdiri dari Badan Perencana dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Dinas Perumahan dan Pemukiman (DPKP), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Guna evaluasi dan monitoring terkait pekerjaan dilapangan.

BACA JUGA:  Rawan Ambruk, Anggota TMMD 110 Bojonegoro Bantu Perbaikan Rumah Warga Jatimulyo

“Hari ini kita sengaja mengundang mereka (pemda) untuk memberikan masukan terkait program yang ada disini. Yakni Kotaku, bagaimana dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan aturannya, “kata Korkot, Rio Kurniawan, disela-sela kegiatan monitoring evaluasi, Rabu, 14 Oktober 2020.

Tim pokja, menurutnya, melibatkan banyak pihak atau dinas instansi guna memberikan saran dan kritik agar program kotaku dapat direalisasi dan maksimal manfaatmya dirasakan masyarakat. Seperti misalnya dinas kesehatan, bagaimana melihat dari sisi pembuangannya (drainase) air dapat mengalir dan DLH tentang izin lingkungan (sppl) atau dampak lingkungannya.

BACA JUGA:  Gubernur Lepas Peserta Porwanas XII

“Diharapkan keterlibatan pokja dapat berperan aktif meningkatkan kualitas program tanpa kumuh di Lampura, “imbuhnya.

Untuk kelurahan Kelapa Tujuh, terdapat unit pembangunan dalam program kota tanpa kumuh disana. Seperti pembangunan Rabat Beton sepanjang 150 m, drainase didua tempat. Masing-masing 1.100 m dan 1910 m.

“Untuk progressnya saat ini telah mencapai 75%, kami menargetkan bulan depan akan selesai 100%, “kata Ketua KSM Kelapadua kelurahan setempat, Rustam.

Di Tanjung Senang, Ketua KSM Beringin, Siswanto menambahkan sampat dengan saat ini progres pengerjaan program kotaku mencapai 65%. Sementara untuk unit bangunannya sendiri, yakni rabat beton sepanjang 73m, drainase dua titik lokasi masing-masing 900 m dan 925 m. Lalu ada taman baca dan flat becker.

BACA JUGA:  Bupati Kendal : ‘’Terimakasih TNI dan Polri Yang Telah Membangun Sendang Kulon’’

“Ditargetkan akhir November mencapai 100%, “imbuhnya.

Kepala Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan, Zainal Abidin berujar masyarakatnya menyambut baik kegiatan itu. Dalam rangka meningkatkan pembangunan disana, khususnya diwilayah yang masih terdapat tempat kumuh. Agar kedepan dapat lebih baik lagi.

“Saya mewakili masyarakat mengapresiasi kegiatan ini, semoga dapat lebih baik lagi kedepannya, “pungkasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM, Batam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …