Sabtu , Januari 2 2021
Home / Nasional / TMMD Lamongan Libatkan 150 Personil Anggotanya

TMMD Lamongan Libatkan 150 Personil Anggotanya

Lampung1.com,Lamongan – Pimpinan Komando Distrik Militer 0812/ Lamongan Letkol Inf. Sidk Wiyono, mempunyai keyakinan yang cukup besar akan keberhasilan dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -109 di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

“ Dengan program yang telah kami laksanakan saat ini saya berkeyakinan bahwa semua program akan berhasil dengan maksimal. Contohnya seperti Program pipanisasi, Selama ini petani hanya dapat menanam padi sekali, namun setelah ditanami lagi tingkat berhasil hanya 60 persen dalam satu tahun, namun dengan adanya program pipanisasi tentunya petani akan dapat menanam padi 3 kali dalam satu tahun. Hal tersebut sudah membawa keyakinan saya, bahwa TMMD akan berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan,” terangnya, Kamis (1/9/2020).

Lebih lanjut Sidik mengatakan, ”Dalam kesempatan kunjunganya Sidik menjelaskan kembali tentang program – program TMMD ke – 109 termasuk penjelasan pekerjaan non fisik, yaitu soal pelayanan kesehatan,Pendidikan dan administrasi serta layanan sosial lainya.”

Dalam pelaksanan program TMMD ke – 109 tahun 2020 personil yang dilibatkan sebanyak 150 personil dari satuan tempur dan kewilayahan. Unsur masyarakat 40 orang perhari dengan target sasaran yang sudah ditentukan.

Teknis di lapangan tentunya juga harus dipikirkan cukup matang yakni tentu dengan bekerja sama dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat dan warg desa.

Semenatara prajurit –prajurit tersebut tempatkan di rumah warga dengan membawa ULP untuk diserahkan kepada tuan rumah.

“Dengan begitu kita sekaligus membantu perekonomian warga masyarakat. Tujuan utama dari penempatan dirumah warga, agar prajurit lebih dekat dengan masyarakat Desa Tebluru, sehingga Satgas akan dapat langsung mengerti akan keluhan dan hambatan yang terjadi, sehingga dengan mudah untuk menindaklanjutinya,” pungkasnya(red)

About admin

Check Also

Ini Harapan Forkopimda Cilacap Dalam Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2021

LAMPUNG1.COM,Cilacap – Menjelang pergantian tahun baru 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Doa Bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *