Jumat , Januari 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Unit Reaksi Cepat Kabupaten Pringsewu Serahkan Bantuan Pada Warga Banyumas

Unit Reaksi Cepat Kabupaten Pringsewu Serahkan Bantuan Pada Warga Banyumas

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Unit Reaksi Cepat (URC) Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan sosial kepada Nakum (55), warga RT 11 RW 03 Pekon Banyuwangi, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Bantuan berupa kursi roda serta santunan diserahkan kepada Nakum di kediamannya, Senin (5/10/20) petang, oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt.,CA, CMA, didampingi Paiman dari URC Kabupaten Pringsewu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, Camat Banyumas Hartoyo, S.Pd. dan Pj Kapekon Banyuwangi Astaman Yudha.

Wabup Pringsewu berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan berguna bagi Nakum dalam menjalani aktivitas sehari-hari, meskipun kondisi fisiknya mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan kerja yang ia alami beberapa tahun lalu.

Namun kondisi fisik tersebut, tidak mematahkan semangat Nakum dalam menjalani kehidupan sehari-hari, bahkan ia masih sanggup dan mampu dalam melaksanakan pekerjaannya sebagai pengrajin perabotan rumah tangga, meskipun melakukannya hanya dari tempat tidur atau kursi.

Bahkan, Wabup Pringsewu mengaku bangga dan kagum dengan semangat yang dimiliki oleh Nakum. Sehingga iapun memberikan apresiasi.

Sementara itu, Nakum dengan penuh haru menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu serta tim URC yang telah begitu perhatian kepada dirinya dengan memberikan bantuan berupa unit kursi roda.

Dengan demikian ia kini tidak lagi hanya bisa duduk diam dan terbaring di tempat tidur, namun ia bisa bergerak kesana kemari dengan kursi roda tersebut. (Red)

About admin

Check Also

Ini Harapan Forkopimda Cilacap Dalam Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2021

LAMPUNG1.COM,Cilacap – Menjelang pergantian tahun baru 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Doa Bersama …