Jumat , Januari 1 2021
Home / Nasional / Walau Secara Virtual Kodim 0209/LB Melaksanakan Upacara HUT Ke -75 TNI Dengan Penuh Hikmat.

Walau Secara Virtual Kodim 0209/LB Melaksanakan Upacara HUT Ke -75 TNI Dengan Penuh Hikmat.

LABUHANBATU. Lampung1.com – Ditengah Pendemi Covid -19 tidak menyurutkan semangat Prajurit Kodim 0209/LB melaksanakan Uparaca Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI Tahun 2020 di Makodim 0209/LB, walau secara Virtual Kodim 0209/LB melaksanakan Upacara dengan penuh hikmat.

Upacara peringatan HUT TNI Ke-75 secara Virtual yang dilaksanakan Kodim 0209/LB bertempat di Aula Kodim 0209/LB jalan Pramuka kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Senin (05/10/2020)

Pantauan Lampung1.com, Upacara HUT TNI Ke-75 secara Virtual di Aula Makodim 0209/LB, dipimpin langsung Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso dengan penuh hikmat diikuti Pabung Wil Labusel Mayor Inf DW Aritonang, Pasi Intel Lettu Inf Dedi M Sibarani, Pasi Ops Lettu Inf Sabar I Simanjuntak, Pasi Pers Kapten Inf Boin Manurung dan Pasi Log Lettu Inf AD Manik dan Personil Anggota Makodim 0209/LB

Dalam rangkaian upacara secara Virtual
mengunakan layar lebar tersebut, seluruh peserta upacara di Aula Makodim 0209/LB mengikuti seluruh rangkaian dan mendengarkan amanat dari Presiden Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Dalam Amanatnya Presiden RI Ir. Joko Widodo mengatakan, “atas nama bangsa dan Negara Indonesia saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-75 TNI Tahun 2020,” Perjuangan TNI sampai sekarang ini, yang selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara menjadi prestasi tersendiri, apalagi dalam menjaga kedaulatan negara republik indonesia dengan melaksanakan operasi militer selain perang yaitu ikut membantu dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Transformasi organisasi dengan melaksanakan pembentukan satuan baru seperti, pasukan Marinir, satuan Yonif Kostrad dan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) serta penambahan Alutsista Udara agar TNI menjadi lebih kuat ditambah lagi dengan tehnologi militer yang baru, menjadikan TNI lebih Profesional.

Terimakasi kepada TNI yang selalu membantu dalam operasi militer selain perang seperti bantuan bencana alam, kebakaran hutan, dan ikut membantu dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebar di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Dalam upacara peringatan HUT Ke-75 TNI kali ini, Presiden Joko Widodo juga memberikan anugerah Bintang Nararya kepada Prajurit-prajurit TNI, yang telah melaksanakan pengabdian melebihi panggilan tugas di seluruh pelosok negeri dan luar negeri.

Upacara Virtual peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 diikuti dan didengarkan tersebut ditutup dengan Telewicara Presiden RI dengan pasukan TNI yang sedang bertugas, sebagai Satgas baik yang ada didalam negeri maupun di luar negeri, antara lain Satgas di pulau galang Natuna yaitu satgas kesehatan penanganan Covid-19, satgas pasukan perdamaian dunia di Kongo dan Satgas perbatasan RI-PNG di Papua.(red)

About admin

Check Also

Ini Harapan Forkopimda Cilacap Dalam Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2021

LAMPUNG1.COM,Cilacap – Menjelang pergantian tahun baru 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Doa Bersama …