Rabu , September 29 2021
Home / Nasional / Warga Antusias Manfaatkan Layanan Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD Kodim Kendal

Warga Antusias Manfaatkan Layanan Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD Kodim Kendal

LAMPUNG1.COM,KENDAL – Warga sangat antusias memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang diadakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal
Diketahui, dalam rangka kegiatan non fisik TMMD di Desa Sendang Kulon, Satgas TMMD memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada warga Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.
Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan, Tim satgas yang diturunkan memang memiliki kewajiban untuk mendukung pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:  Warga dan TNI,  Bekerja Gotong Royong Bangun Desa Melalui TMMD

“Tim yang terjun langsung pada pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis di Dusun Pening tersebut di antaranya anggota pos kesehatan Kodim 0715/Kendal yang setiap harinya mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD,” katanya.

Selain melaksanakan tugas pokoknya, Dandim menerangkan tim tersebut juga turut melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko, di lokasi TMMD. Maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

BACA JUGA:  Ketum BNM RI Lakukan Kunker ke BNN Jakarta

“Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Pelda M Puji Rusdiantoro personil kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD memberikan pelayanan pengobatan Gratis terhadap maupun warga setempat.

Ia bertugas untuk memberikan pelayanan dan memeriksa warga yang memiliki keluhan kesehatan. . (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sukseskan PON XX Papua Sesuai Prokes, Mendagri Keluarkan Instruksi untuk Kepala Daerah Penyelenggara

LAMPUNG1.COM,Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) …