Sabtu , Juli 24 2021
Home / Nasional / Labuhanbatu / Antisipasi Terhadap Kebutuhan Bahan Sembako, Babinsa Kodim 0209/LB, Turun Ke Pasar

Antisipasi Terhadap Kebutuhan Bahan Sembako, Babinsa Kodim 0209/LB, Turun Ke Pasar

LABUHANBATU.Lampung1.com – Sebagai bentuk antisipasi terhadap kebutuhan bahan sembako masyarakat,

Babinsa Koramil 04/Labuhan Bilik Kodim 0209/LB Sertu Partogi Sihombing, turun ke pasar tradisional cek harga sembako, sekaligus beri himbauan protokol kesehatan.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggu, adapun pantauan yang dilakukan Babinsa diantaranya beras, cabe merah, ikan basah dan ikan asin yang ada di pekan, tepatnya di pekan Labuhan Bilik pinggiran dermaga penyeberangan Labuhan Bilik kecamatan Panai tengah Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (06/11/2020)

BACA JUGA:  Apes ! Kaca Mobil Nasabah Bank Lampung di Way Kanan di Pecahkan Pencuri

Sertu Partogi Sihombing saat dikonfirmasi Lampung1.com menyebutkan, hasil pantauan yang lakukan dipasar tradisional dari para pedagang yang kita temui, menyatakan harga bahan-bahan pokok kebutuhan sehari hati cenderung dalam posisi normal tidak ada kenaikan ataupun penurunan, dan daya beli masyarakat masih normal, ujar Babinsa

Sementara Pjs Danramil 04/LB Lettu Cpl L. Simajuntak saat dikonfirmasi pada hari Minggu (8/11/2020) mengatakan, “Pekan Labuhan Bilik merupakan pusatnya kebutuhan masyarakat Panai tengah, pasar tradisional Labuhanbilik ini berada di dermaga, menjadikan pusat berkumpulnya masyarakat.

BACA JUGA:  Pemkab Lamsel Usulkan Desa Kedaton Untuk Hunian Tetap Korban Tsunami

Babinsa kita selain memantau harga, juga melaksanakan himbauan protokol kesehatan kepada pedagang dan mengingatkan para pembeli yang datang untuk senantiasa mematuhi Protokol kesehatan di masa pandemi covid-19,” tambahnya.

Lettu Cpl L. Simajuntak juga menyebutkan, kami tidak akan lelah, selalu mengingatkan para warga tentang disiplin protokol kesehatan, agar masyarakat , pedagang dan pembeli sama sama dapat mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Panai Tengah, kita berharap wabah ini segera berakhir dan aktifitas warga dapat berjalan normal, dankita selalu sampaikan kepada seluruh anggota semboyan yang disampaikan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han), “Bersama Kita Bisa Berbuat Yang Terbaik”.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi V Di Kab Tubaba

Lampung 1.com Tubaba:Dalam rangka kunjungan kerja perseorangan Reses masa persidangan V tahun 2020-2021 Drs H.Tamanuri.,MM.Anggota …