Selasa , Desember 29 2020
Home / Nasional / HUT Ke-60, Jasa Raharja Cabang Lampung Tanam Pohon di Areal Masjid Agung Kalianda

HUT Ke-60, Jasa Raharja Cabang Lampung Tanam Pohon di Areal Masjid Agung Kalianda

LAMPUNG1.COM- PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Lampung melakukan penanaman pohon mangga dan jambu air berlokasi di Areal Rest Area Masjid Agung Kalianda, Jumat pagi (27/11/2020).

Kegiatan yang digelar bertemakan “Jasa Raharja Hijaukan Alam untuk Negeri” dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Jasa Raharja.

“Penanaman pohon ini merupakan salah satu rangkaian HUT Jasa Raharja. Pada 1 Januari 2021 nanti, Jasa Raharja genap berusia 60 tahun,” kata Kepala Bagian Administrasi Jasa Raharja Cabang Lampung, Kanyanoori Damarvidya ditemui tim ini usai acara.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lampung Selatan, Anasrullah, Kepala UPTD Wilayah II Samsat Kalianda, Gunawan, Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Edwin, dan Penanggungjawab Wilayah Jasa Raharja Samsat Kalianda, Heru Hermawan.

Nampak hadir juga Ketua Takmir Masjid Agung Kalianda beserta jajaran pengurus, serta Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Lampung Selatan.

Lebih lanjut Kanyanoori Damarvidya mengatakan, kegiatan penanaman pohon itu serentak dilakukan diseluruh daerah yang terdapat cabang PT Jasa Raharja se-Indonesia.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Jasa Raharja terhadap lingkungan disetiap wilayah yang ada cabang Jasa Raharja-nya,” kata Kanya yang hadir mewakili Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung, Margareth V.S. Panjaitan.

Wanita berhijab yang biasa disapa Kanya ini menambahkan, selain menggelar penanaman pohon, pada HUT ke-60 ini Jasa Raharja juga akan menggelar kegiatan sosial, seperti donor darah yang akan dilaksanakan pada 2 Desember 2020.

“Berlanjut di 2 Desember, ada kegiatan bhakti sosial juga berupa donor darah. Tapi kita akan pusatkan di kantor cabang. Karena bagi pendonor harus melakukan rapid test terlebih dahulu baru bisa melakukan donor darah,” tuturnya.

Kedepan pihaknya juga akan terus menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah setempat dan instansi terkait lainnya sebagai wujud kepedulian Jasa Raharja dengan lingkungan sekitar.

“Kita juga sudah pernah memberikan sarana permainan anak-anak di Taman Bermain Masjid Agung melalui program Bina Lingkungan. Hal ini sebagai wujud kepedulian dengan lingkungan sekitar,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas PPPA Kabupaten Lampung Selatan, Anasrullah menyambut baik adanya pelaksanaan penanaman pohon yang melibatkan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Lampung Selatan.

“Dari dulu memang kita sudah ada kerjasama melalui forum APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia). Jadi kita sudah jauh hari koordinasi dengan Jasa Raharja pada HUT ke-60 ini untuk melibatkan FAD,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan ini.

Anasrullah juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Jasa Raharja dalam mendukung Kabupaten/Kota Layak Anak.

“Sudah, dia (Jasa Raharja) membantu sarana bermain anak di Masjid Agung. Jadi masjid ini akan dijadikan Masjid Layak Anak. Ini kaitannya dengan Kabupaten/Kota Layak Anak,” kata Anasrullah. (Nata)

About admin

Check Also

Pemilik Salah Satu Mini Market Terpapar Covid-19

LAMPUNG1.COM, Karimun – Selasa (29/12/2020), Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, akhir-akhir ini muncul beberapa tempat …