Jumat , November 27 2020
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Lindungi Hak Pilih, KPU Dukung Gerakan Rekam KTP Elektronik

Lindungi Hak Pilih, KPU Dukung Gerakan Rekam KTP Elektronik

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Gerakan melindungi hak pilih warga negara dalam perhelatan pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2020, KPU dan jajarannya mendukung disdukcapil melaksanakan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El).

Anggota Komisioner KPU Pesawaran Dodi Afrianto menyatakan perekaman KTP elektronik ini penting untuk segera dilakukan, karena hal tersebut tak lain dan tak bukan adalah dalam rangka melindungi hak pilih masyarakat dalam pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2020.

” Ayo lindungi hak pilihmu dengan segera melakukan perekaman KTP elektronik sebelum tanggal 9 Desember 2020,” ucap Dodi dalam pesan whatapps nya kepada lampung1.com, Kamis (12/11/2020).

Sambung Dodi mengingatkan hal tersebut bagi warga masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih dan sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pilkada Serentak 2020.

“Terutama pemilih belum melakukan perekaman KTP elektronik, karena itu KPU dan jajaran mengajak masyarakat untuk segera melakukan perekaman KTP elektronik di kantor-kantor kecamatan atau kantor Disdukcapil di daerahnya masing-masing,” terang Dodi.

Untuk itu lanjut Dodi, KPU mendukung penuh gerakan KTP elektronik oleh Disdukcapil di masing-masing daerah dengan melakukan sosialisasi secara masif di banyak kesempatan selain di media sosial.

“Keberhasilan perekaman KTP elektronik adalah keberhasilan kita semua dalam melayani dan melindungi hak pilih warga negara dalam perhelatan akbar Pilkada Serentak tahun 2020,” terangnya. (Din)

About admin

Check Also

Bupati Tulangbawang Winarti meresmikan Masjid Nurul Al Ikhlas

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Bupati Tulangbawang Winarti meresmikan Masjid Nurul Al Ikhlas, selain meresmikan Winarti turut …