Sabtu , Juni 12 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Meminimalisir Potensi Miskomunikasi, Surat Edaran Pjs Bupati Lampung Timur Akan Dicabut

Meminimalisir Potensi Miskomunikasi, Surat Edaran Pjs Bupati Lampung Timur Akan Dicabut

LAMPUNG1.COM, Pjs Bupati Lampung Timur Ir Fredy SM MM, akan mencabut Surat Edaran Bernomor 360/367/31-SK/XI/2020, yang diterbitkan pada Rabu (4/11) kemarin, yang berisi tentang Penundaan Kegiatan Pengajian/Doa Bersama, untuk mencegah bertambahnya pasien positif COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Pjs Bupati Ir Fredy SM MM, didampingi Plh Sekda, dan Asisten 1, saat menerima Audensi PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur, diruang kerjanya, pada Kamis (5/11).

BACA JUGA:  Jalan Harapan Warga Desa Kedungsari Telah Selesai Melalui Gelaran TMMD 107 Kodim Kudus

Ketua PC GP Ansor Lampung Timur, Hi M Muslih, menyampaikan bahwa terbitnya surat tersebut, berpotensi menimbulkan berbagai interprestasi yang berbeda-beda di publik, dan hal tersebut dapat memicu konflik ditingkat masyarakat, khususnya dikalangan para tokoh agama, sehingga Pjs Bupati Lampung Timur diharapkan dapat meninjau kembali pemberlakuan Surat Edaran tersebut.

Pihaknya juga berharap agar kedepan, Pjs Bupati Lampung Timur dapat lebih detail mempelajari secara mendalam, sebelum menerbitkan Surat Edaran yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, termasuk acara Pesta (Hajatan), Hiburan, dan Senam, agar tidak berpotensi menimbulkan interprestasi yang berbeda-beda di publik.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Percepat Proses Penguatan Dasar Jalan

Sementara itu Pjs Bupati Ir Fredy SM MM, menjelaskan bahwa pada dasarnya, tidak ada maksud negatif apapun, saat pihaknya menerbitkan Surat Edaran, yang memang tujuan utamanya adalah untuk menekan dan mengantisipasi bertambahnya angka pasien positif COVID-19, di Kabupaten Lampung Timur.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, apabila Surat Edaran tersebut, berpotensi menimbulkan interprestasi yang berbeda-beda di tingkat masyarakat, dan untuk mengantisipasi hal-hal negatif, maka Surat Edaran Bernomor 360/367/31-SK/XI/2020 tersebut, akan segera dicabut atau ditinjau kembali. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pasien Covid -19 di Lamsel Terus Bertambah

LAMPUNG1.COM, Lamsel, — Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan bertambah lagi. Tercatat pada …