Rabu , Januari 26 2022
Home / Nasional / MITRA BENTALA Bersama Danone Beserta Pekon Campang Tiga dan POLTAPALA Politeknik Negeri Lampung Memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Dengan Edukasi Lingkungan dan Penanaman Pohon

MITRA BENTALA Bersama Danone Beserta Pekon Campang Tiga dan POLTAPALA Politeknik Negeri Lampung Memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Dengan Edukasi Lingkungan dan Penanaman Pohon

LAMPUNG1.COM,KOTA AGUNG_ Pada hari ini MITRA BENTALA bersama Danone plant Tanggamus beserta masyarakat Pekon Campang Tiga dan Kelompok mahasiswa pecinta alam POLTAPALA Politeknik Negeri Lampung memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa Nasinal dengan melakukan edukasi lingkungan dan penanaman pohon langka.

Acara yang tetap memperhatikan protokol kesehatan berlangsung di balai pekon Campang Tiga Kecamatan Kota Agung Pusat kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Kepala Pekon Campang Tiga Suyudi menyambut baik kegiatan ini, karena masyarakat sebagai penerima manfaat langsung seperti ada penanaman pohon buah dan tanaman langka beserta pembuatan lubang resapan biopori.

BACA JUGA:  Danyonif-7 Marinir Laksanakan Memorandum Serah-Terima Jabatan

Sementara perwakilan Danone yang hadir pada acara tersebut dari SR Dan Susdev Abdul Manaf dan dari CSR Radytia Putra ,menyampaikan bahwa Danone sangat konsen terhadap persoalan lingkungan , berharap acara yang dilakukan bersama-sama ini dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat Pekon Campang Tiga, dan kepada kepala pekon terima kasih atas dukungannya tentunya jangan bosan jika kami bersama MITRA BENTALA sering ada kegiatan-kegiatan lingkungan lainya kedepan.

BACA JUGA:  Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung Turut Menyerukan Kepada Masyarakat untuk Mengikuti Vaksinasi

Direktur Eksekutif MITRA BENTALA dalam penyampainnya, bahwa dalam rangkah memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2020 ini di pusatkan di pekon Campang Tiga dengan melakukan edukasi lingkungan, penyerahan bibit tanaman buah dan tanaman langka ke perwakilan kelompot tani dan masyarakat dan dilanjutkan dengan penanaman bersama.

Adapun tanaman yang ditanam antara lain Manggis, Durian, Petai, Cempaka, Pala, dan medang. Tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat dan semua pihak untuk peduli dan menjaga pelestarian lingkungan paling tidak di sekitar tempat tinggalnya, dengan menanam pohon banyak fungsinya bagi kita dan lingkungan.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal : Pembangunan Harus Mengacu RPJMD

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung— Pelaksanaan Pembangunan harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar dapat …