Rabu , Juli 6 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Pemkot Metro Gelar Festival Kesenian Tradisional Virtual

Pemkot Metro Gelar Festival Kesenian Tradisional Virtual

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, digawangi oleh Dinas Kominfo dan Kesehatan, menggelar Festival Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional.

Walikota Metro, diwakili Kadis Kominfo Farida, dan Kadis Kesehatan Erla Andrianti, menjelaskan bahwa Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional ini mengangkat tema “Kesehatan Pulih, Indonesia Bangkit”, yang ditampilkan oleh kelompok kesenian Budayo Wewayangan Lampung, Sanggar Muda Manunggal.

Pihaknya berharap, acara ini dapat turut membantu membangun pemahaman yang benar di tengah masyarakat, mengenai virus Covid-19, khususnya tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, terutama dalam pemulihan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:  Kartu Petani Berjaya Siap Jadi Pilot Project Nasional, Gubernur Arinal Konsolidasi ke Poktan dan Pejabat Pertanian Kabupaten/Kota

Momen tersebut, juga mengangkat materi tentang pentingnya vaksin Covid-19, yang berfungsi merangsang pembentukan zat anti penyakit bagi tubuh, dengan harapan dapat memberi kekebalan terhadap Virus Corona.

“Pandemi Covid-19 yang melanda dunia ini, telah memberikan dampak nyata dalam berbagai sektor ekonomi, sosial dan pendidikan, dan upaya utama untuk mengantisipasinya adalah dengan disiplin menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari”, jelasnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara Ringkus Pelaku Begal Motor

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara – Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara meringkus pelaku begal motor yang kerap …