Selasa , Desember 29 2020
Home / Nasional / Peran Guru dan Pelajar Dibutuhkan Dalam Membantu Pemerintah Daerah Guna Memperketat Protokol Kesehatan

Peran Guru dan Pelajar Dibutuhkan Dalam Membantu Pemerintah Daerah Guna Memperketat Protokol Kesehatan

Lampung1.Com Way Kanan — Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, Peran Dewan Guru dan Pelajar dibutuhkan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memperketat Protokol Kesehatan dengan cara memberikan Edukasi kepada keluarga, teman dan masyarakat akan pentingnya menerapkan Gerakan 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan.

Hal tersebut disampaikan Oleh Sekdakab Way Kanan Saipul S.Sos.,M.IP pada saat menghadiri acara Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba Majalah Dinding Tingkat SLTA Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Kabupaten Way Kanan Tahun 2020, bertempat di ruang rapat utama Kabupaten setempat, Selasa (24/11/2020)

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim JAB, S.Pd.,M.M, Kepala PT. Bank Lampung, PT. BMM, Unsur ICMI Kabupaten Way Kanan dan Peserta Lomba.

Dalam sambutannya, Sekda Saipul yang juga merupakan Ketua Harian ICMI Kabupaten Way Kanan menyampaikan apresiasi kepada ICMI dan pihak sponsor dalam hal ini PT. Bank Lampung dan PT. BMM atas pelaksanaan dan suksesnya Perlombaan Majalah Dinding Tingkat SLTA ini.

“Dan kepada para peserta baik pihak Sekolah, Dewan Guru dan Pelajar diharapkan dapat terus meningkatkan skill dan kreatifitas guna mencetak generasi penerus Bangsa yang berkualitas, kreatif dan memiliki skill yang mumpuni untuk menghadapi dunia pendidikan yang lebih tinggi maupun dunia kerja setelah lulus ditingkat Menengah Atas”, ujar Sekda Saipul.

Selanjutnya, dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, peran Dewan Guru dan Pelajar juga dibutuhkan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memperketat Protokol Kesehatan dengan cara memberikan Edukasi kepada keluarga, teman dan masyarakat akan pentingnya menerapkan Gerakan 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun diair mengalir, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan.

“Selain mengedukasi dalam penerapan Protokol Kesehatan, para pelajar dan dewan guru juga bisa membuat video edukasi tentang dampak dari membuang sampah sembarangan seperti yang diperlombakan serta kembali menggencarkan pengurangan sampah plastik dengan kembali rajin menggunakan tumbler sebagai wadah air minum saat beraktifitas di luar rumah”, lanjut Sekda Saipul yang pada kegiatan tersebut juga membagikan tumbler kepada peserta Lomba, dewan Guru dan panitia ICMI yang hadir. (Aszhari)

About admin

Check Also

Pemilik Salah Satu Mini Market Terpapar Covid-19

LAMPUNG1.COM, Karimun – Selasa (29/12/2020), Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, akhir-akhir ini muncul beberapa tempat …