Selasa , Desember 29 2020
Home / Kesehatan / Demi Layani Masyarakat, Bupati Loekman dan Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19

Demi Layani Masyarakat, Bupati Loekman dan Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Nonaktif Loekman Djoyosoemarto beserta Istrinya Ellya Lusiana Loekman dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini beredar lewat video yang kondisinya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya (DSR) Lampung Tengah (28/9/2020).

Pria yang saat ini sedang menjalani cuti sebagai Bupati Lampung Tengah, lantaran maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamteng ini berharap dalam beberapa hari ini, bisa kembali normal seperti semula sehat. Loekman mengklaim saat ini tinggal tahap pemulihan stamina dan tidak ada masalah lainnya. Dirinya juga tidak merasakan batuk, tidak pilek, dan tidak ada gejala lain.

Tidak bisa dipungkiri beliau terpapar Covid-19 karena kerap terjun langsung ke masyarakat untuk mendengar langsung aspirasi dan keluh kesah masyarakat.


Dari pantauan yang dilakukan, Loekman Djoyosoemarto kerap berkeliling menemui masyarakat di Lampung Tengah. Sebagai seseorang yang memiliki jabatan, tentu bisa bagi Loekman Djoyosoemarto Bupati Nonaktif Lamteng ini memilih untuk tidak terjun ke masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang sedang merajalela.

Berada di ruangan kerjanya dan hanya menunggu laporan dari Kepala Dinas tentu bisa dilakukannya, namun tidak, hal tersebut tidak dilakukannya.

Loekman mengetahui dengan benar bahwa bila dirinya hanya berdiam diri saja maka banyak hal yang tidak akan berjalan dengan cepat seperti percepatan pemulihan ekonomi, sosialisasi masyarakat, dan aspirasi masyarakatpun tidak akan cepat sampai ditelinganya. Bila dirinya hanya berdiam saja, maka akan banyak kegaduhan dan kekacauan yang terjadi di Lampung Tengah, di tengah Pandemi seperti ini.

Dirinya sadar betul, masyarakat Lampung Tengah membutuhkan kehadirannya sebagai sosok pemimpin ditengah situasi yang sedang tidak menentu, yaitu pandemi covid 19.
Meski penuh resiko, bahkan nyawa menjadi taruhannya namun Loekman Djoyosoemarto tetap bertekad untuk terjun langsung menemui masyarakat di berbagai kecamatan di Lampung Tengah tujuannya hanya satu, demi untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat Lampung Tengah.

Meskipun lelah dan letih, namun Loekman Djoyosoemarto tetap turun ke masyarakat mengunjungi warganya di seantero Lampung Tengah untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mensosialisasikan berbagai hal agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

Seperti yang dilakukannya pada tanggal 19 september 2020 Loekman Djoyosoemarto melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Seputih Banyak dari pagi hingga menjelang magrib, dan malam harinya menghadiri peresmian Balai Kampung Wates di Kecamatan Bumi Ratu Nuban, hal ini dilakukannya sebagai salah satu upaya melakukan pendekatan kepada warga masyarakat terkait menurunnya kegiatan ekonomi di masyarakat akibat dampak mewabahnya pandemi Covid-19. (Adv)

About admin

Check Also

Pengungkapan Kasus Polres Lampung Timur Tahun 2020 Meningkat 34 %

LAMPUNG1.COM, Indikator keberhasilan dan kinerja Pengungkapan Kasus Tindak Pidana, yang dilakukan oleh Institusi Kepolisian di …