Jumat , Juli 29 2022
Home / Nasional / Kapolres Karimun Lakukan Peninjauan Pada TPS Kategori Sangat Rawan

Kapolres Karimun Lakukan Peninjauan Pada TPS Kategori Sangat Rawan

Lampung1.com, Karimun — Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK melaksanakan peninjauan serta pengecekan lokasi secara langsung yang akan digunakan sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pemetaan Pilkada Serentak pada wilayah pulau-pulau di Kabupaten Karimun yang dianggap rawan, Kamis (03/12/2020).

Pada peninjauan tersebut Kapolres didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Polairud, Kasat Shabara Polres serta diikuti oleh Ketua KPUD Karimun, Ketua Bawaslu Karimun, dan Instansi-instansi terkait lainnya.

Pemetaan dan pengecekan ini dilakukan mengingat tingkat kerawanan TPS tersebut yang berada di pulau-pulau serta jauh dari pusat pemerintahan. Kegiatan ini dilakukan guna pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar sehingga hambatan-hambatan tersebut dapat diminimalisir.

BACA JUGA:  Kemarahan Dendi Memuncak, Warga Laporkan Lambannya Pelayanan e-KTP

Hambatan seperti jarak tempuh yang cukup memakan waktu, dari kondisi alam seperti cuaca maupun gangguan lainnya perlu diantisipasi agar pelaksanaan Pilkada serentak nantinya dapat berjalan sesuai dengan tahapannya.

“Hari ini kita laksanakan peninjauan, memantau dan pengecekan secara langsung lokasi yang digunakan sebagai TPS yang dianggap rawan dan juga paling jauh”, tutur Kapolres Karimun.

Sejumlah TPS yang dicek aparat Kepolisian bersama TNI, Bawaslu, KPU dan Pemkab Karimun ini berada di Pulau Ngal, Kecamatan Ungar, Pulau Kericik dan juga sejumlah titik di wilayah Kecamatan Moro Kabupaten Karimun, Kepri.

BACA JUGA:  Gong Penutupan TMMD Tambakselo, Dandim Serahkan Pekerjaan kepada Bupati

Pemetaan tingkat kerawanan ini sebagai upaya dan langkah-langkah yang perlu diantisipasi sehingga pelaksanaan pendistribusian logisitik berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu dan tahapannya tanpa adanya hambatan.

“Sangat rawan karena kondisinya sangat jauh yang harus ditempuh dari pulau ke pulau yang lain, Sehingga untuk pola pengaman dilakukan 2-1-2, 2 polisi satu TPS dan 2 linmas”, ungkap Kapolres Karimun.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa bantuan sembako kepada warga yang berada di Pulau yang disinggahi saat dilakukan pemetaan lokasi TPS oleh Kapolres Karimun bersama rombongan.(Ridwan)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Perenang Lampung, Yolanda Ferisaputri Raih Medali Perak Renang FAI 2022

LAMPUNG1.COM,Jakarta – Perenang putri Lampung Yolanda Ferisaputri akhirnya memecah kebuntuan persaingan para perenang muda dalam …