Selasa , Desember 29 2020
Home / Nasional / Labuhanbatu / Mulai Tanggal 6-7 Desember KPU Labuhanbatu Distribusikan Logistik Ke PPK Di 9 Kecamatan

Mulai Tanggal 6-7 Desember KPU Labuhanbatu Distribusikan Logistik Ke PPK Di 9 Kecamatan

LAMPUNG1.COM, LABUHANBATU – KPU Labuhanbatu sudah menyiapkan seluruh Logistik untuk penyelenggaraan Pilkada 9 Desember di Kabupaten Labuhanbatu, pendistribusian akan dimulai Tanggal 6-7 Desember 2020 ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi menyebutkan, pendistribusian logistik dibagi menjadi dua gelombang, 6 Desember untuk wilayah PPK Panai Hulu, Panai Tengah, Panai Hilir, dan Pangkatan. Hari selanjutnya bagi PPK Bilah Barat, Bilah Hulu, Rantau Utara, dan Rantau Selatan.

Begitu sampai di PPK, logistik akan diinapkan satu malam, keesokan harinya jelas Wahyudi dilanjutkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk diteruskan ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari KPPS seluruh logistik disalurkan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Wahyudi juga menyebutkan, pengiriman seluruh logistik pilkada Labuhanbatu dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan TNI. “Distribusi logistik pilkada kota preoritaskan ke daerah-daerah pedalaman, logistik yang kita salurkan keseluruh PPK, PPS, KPPS diantaranya,
kotak suara, surat suara, tinta, alat mencoblos dan APD serta lainnya, Rabu (02/12/2020).

Pendistribusian Logistik, kita sebagai penyelenggara akan berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan melibatkan TNI/Polri, ditengah pendemi Covid 19 ini, kita juga berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan pemerintah kabupaten Labuhanbatu.

Pada penyelengaraan Pilkada Tanggal 9 Desember 2020, kita akan menerapkan protokol kesehatan, wahyudi menegaskan, setiap petugas penyelenggara pilkada maupun masyarakat, dalam pelaksanaanya, wajib mematuhi 4 M, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan untuk mencuci tangan disetiap TPS kita siapkan wadahnya.

Wahyudi juga menjelaskan dihari “H” setiap pemilih akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Jika ada yang terbukti memiliki suhu tubuh sekitar 37,5 derajat celcius, petugas TPS kita akan mengarahkan pemilih, mencoblos di tempat khusus yang sudah disediakan di seluruh TPS.(Muchlis)

About admin

Check Also

Pengungkapan Kasus Polres Lampung Timur Tahun 2020 Meningkat 34 %

LAMPUNG1.COM, Indikator keberhasilan dan kinerja Pengungkapan Kasus Tindak Pidana, yang dilakukan oleh Institusi Kepolisian di …