Jumat , Februari 19 2021
Home / Nasional / Karimun / Ambil Sikap! LPKSM Siap Laporkan BFI Karimun ke OJK

Ambil Sikap! LPKSM Siap Laporkan BFI Karimun ke OJK

LAMPUNG1.COM, Karimun – Senin (04/01/2021), Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Keprisatu akan buat laporan untuk otoritas Jasa Keuangan (OJK), terkait perkara nasabah multiguna BFI Karimun.

Hal tersebut berdasarkan pengaduan dari salah satu nasabah BFI Karimun yang mana agunannya berupa mobil ditarik oleh pihak multiguna. Penarikan terjadi pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020 lalu.

Ketua LPKSM Keprisatu Jantro Butar Butar melihat banyak terjadi kejanggalan secara prosedural yang dilakukan oleh pihak multiguna BFI Karimun. Mulai dari Surat Peringatan (SP) 3 yang keluar hanya dalam waktu 30 hari sampai dengan pemakaian jasa pihak ketiga untuk melakukan penarikan.

BACA JUGA:  Heru Saptohadi Enggan Menanggapi Inisiator Novi Marzani

“Pihak BFI Karimun tidak menjalankan prosedur yang sebenarnya, konsumen dengan keterlambatan 30 hari sudah diberi SP 3, habis itu langsung melakukan penarikan dengan memakai jasa pihak ketiga,” tuturnya.

Beliau juga menyayangkan dengan sikap BFI Karimun yang tidak memberi respon terhadap pengajuan restruk yang dilakukan nasabah diawal pandemi Covid-19 terjadi.

“Sangat disayangkan, seharusnya disaat Pandemi seperti ini pihak leasing maupun pembiayaan memberikan keringanan dulu terhadap konsumen sesuai dengan arahan Presiden,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pendaftar PPK Di KPUD Tanggamus Antusias Hingga Melebihi Target

LPKSM menegaskan akan mempertahankan hak sebagai konsumen. Sedangkan prosedural yang dianggap janggal tersebut akan dilaporkan kepada OJK dan pihak berwajib.

“Kami akan memperjuangkan hak konsumen dan akan melaporkan tindakan pihak BFI Karimun kepada OJK dan pihak berwajib,” tegasnya.

Awak media ini sudah beberapa kali datang dan menghubungi pihak BFI Karimun dari tanggal 28 Desember 2020 sampai dengan 04 Januari 2021, baik secara langsung ke kantor BFI Karimun maupun via aplikasi Whatsapp, akan tetapi pihak BFI Karimun belum memberikan klarifikasi terkait perkara ini.(Oned)

About admin

Check Also

Personil TNI & Polri Amankan Distribusi BST Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil TNI dan Polri diturunkan untuk melakukan proses pengamanan distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) …