Jumat , Februari 19 2021
Home / Peristiwa / Bupati Agus Istiqlal Pimpin Rakoor Bulanan Pemkab Pesibar Tahun 2021

Bupati Agus Istiqlal Pimpin Rakoor Bulanan Pemkab Pesibar Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Bupati pesisir barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH hadiri rapat koordinasi Bulanan dilingkungan Pemerintah Kab. Pesisir Barat tahun 2021. Di GSG selalaw Krui, Rabu (06/1).

Pada kesempatan tersebut Sekda pesisir barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP menyampaikan terkait tingkat kedisiplinan dan merasionalisasi pegawai baik PNS, tenaga kontrak daerah dan rekonstrukturisasi organisasi. Berdasarkan analisa bersama terkait kebutuhan pegawai tenaga kontrak dengan rasionalisasi melalui penyeleksian pegawai tenaga kontrak, selain itu sekda juga menyampaikan anggaran tahun 2021 berdasarkan permendagri 90 dan keputusan mendagri 050 dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).
Dijelaskannya hal yang menjadi pertimbangan SIPD yaitu memiliki manfaat untuk menyediakan data dan informasi yang akurat dan terbaru untuk perencanaan pembangunan daerah, menjadi sistem penunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Kemendagri dalam pengendalian dan penyerasian pembangunan daerah, menjadi gerbang data dan informasi pembangunan daerah, serta merupakan akses data dan informasi berbagai kepentingan.

BACA JUGA:  Tidak Berimbang, Tim Arinal – Nunik Minta Suarapedia.com Cabut Berita Kampanye di Lapangan Umpu Bhakti, Way Kanan

Kemudian Bupati pesisir barat menyampaikan dukungan tentu dengan pertimbangan dan lain sebagainya baik rekonstrukturisasi organisasi maupun terkait kedisiplinan pegawai negeri sipil dan pegawai tenaga kontrak daerah dengan rasionalisasi dilingkungan pemkab pesisir barat yang menjadi tema pembahasan pada rakor bulanan yang diselengarakan kali pertama di tahun 2021 tersebut.

Dihadiri, staf ahli bupati, asisten, kepala dinas, kepala badan, dan perwakilan dari OPD dilingkup pemerintah kab. Pesisir barat. (As)

About admin

Check Also

Personil TNI & Polri Amankan Distribusi BST Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil TNI dan Polri diturunkan untuk melakukan proses pengamanan distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) …