Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Corona Belum Berakhir, Anggota Dewan Provinsi Lampung Patuhi Prokes

Corona Belum Berakhir, Anggota Dewan Provinsi Lampung Patuhi Prokes

LAMPUNG1.COM, LAMPUNG SELATAN- Memasuki adaptasi kebiasaan baru meski pandemi Covid -19 belum berakhir kembali para wakil rakyat terus genjar mensosialisasikan ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Anggota DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami melakukan sosialisasi.di Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel) sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2020.

” Karena itu, saya mengajak masyarakat, termasuk para pemuda untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19. Kita harus bahu-membahu, bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ucap Lesty Putri Utami, Rabu (27/01/2021) di Aula Waypisang, Kecamatan Palas, diikuti para pemuda dari Komunitas Kita Peduli (K2) setempat.

BACA JUGA:  Kasat Lantas Mesuji Himbau Masyarakat Manfaatkan Pemutihan Pajak

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir setahun, belum juga menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Bahkan, penularan Covid-19 kian meluas.

” Warga yang terjangkit virus dari Wuhan, Tiongkok ini juga terus bertambah banyak. Sejumlah daerah di Lampung, termasuk Lampung Selatan, kini masuk zona merah Covid-19,” jelas Lesty dalam acara tersebut menerapkan protokol kesehatan 3 M.S.

Lebih dari itu, Lesty menyebutkan, berdasarkan data Satgas Covid-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Rabu, 27 Januari 2021, di seluruh Indonesia warga yang terjangkit virus Corona mencapai satu juta orang.

BACA JUGA:  Kodim 0410/kbl Melaksanakan Bedah MCK Musholla Nur Tajali Pada TMMD 109

” Dengan sekitar 28 ribu orang meninggal dunia. Hal ini menunjukkan pandemi yang mewabah sejak Maret 2020, merupakan persoalan serius yang harus dihadapi bersama dengan sungguh-sungguh,” tandasnya. (red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …