Rabu , Januari 13 2021
Home / Nasional / Labuhanbatu / Dandim 0209/LB : Strategi Pelaksanaan TMMD ke-110 TA 2021 Sudah Dipersiapkan Dengan Matang

Dandim 0209/LB : Strategi Pelaksanaan TMMD ke-110 TA 2021 Sudah Dipersiapkan Dengan Matang

LAMPUNG1.COM,Medan, – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA 2021 bersekala Nasional, seluruh perencanaan dan persiapan sudah dipersiapkan dengan matang, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han), optimis TMMD yang di tempatkan di Kabupaten Labura, didukung penuh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, berjalan lancar dan sukses.

Sambil menunggu instruksi selanjutnya dari Pangdam I/BB selaku PKO  (Penanggungjawab Kendali Operasi) dan Danrem 022/PT selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Operasi), hal tersebut diungkapkan Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han) dihadapan Pejabat Utama Kodam I/BB yang dipimpin Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, melalui Kasdam, Brigjen TNI Didied Pramudito, dalam rapat persiapan menghadapi program TMMD, Selasa (12/1/2021).

Dalam amanatnya, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, menguraikan, agar dalam pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) ini bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di lokasi sasaran.
Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan TMMD sebelumnya, Brigjen TNI Didied mengharapkan nantinya program tepat guna ini pula dapat diimplementasikan secara konkrit di lapangan.
Tidak hanya itu, dia menegaskan, bila dalam pelaksanaan kegiatan fisik TMMD nanti terdapat dinamika, kendala atau hambatan, maka segera temukan solusi yang terbaik, sehingga sasaran program dapat terlaksana sebagaimana yang di inginkan.

“Ada tujuh (7) langkah penting yang harus diperhatikan, yakni sosialisasi kegiatan, pengerjaan tepat waktu, penguatan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan cara tinggal dan berdomisili dirumah warga, publikasi, peningkatan inovasi dan kreatifitas, fokus pada capaian kegiatan yang men-sejahterakan masyarakat, dan turut membangun kesadaran warga dalam penanganan dampak covid-19,” terang Kasdam.

Terakhir, Kasdam menginginkan penyelenggaraan TMMD ke-110 di wilayah Kodam I/BB ini dapat terlaksana dengan sukses, lancar dan aman, serta mendapat ridho dan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa

Sesuai informasi yang dihimpun, adapun pelaksanaan TMMD ke-110 TA 2021 kali ini, jajaran Kodam I/BB akan menggelar di enam wilayah teritorial setingkat Kodim, yang nantinya untuk mensinergikan berbagai kegiatan dengan program Pemerintah Daerah.
Adapun 6 wilayah pelaksana TMMD dimaksud, yakni Kodim 0209/Labuhanbatu, Kodim 0213/Nias, Kodim 0313/Kampar, Kodim 0308/Pariaman, Kodim 0319/Mentawai dan Kodim 0318/Natuna.(Muchlis)

About admin

Check Also

2.587 Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac Tiba di Lampung Selatan

LAMPUNG1,COM, Lamsel– Sebanyak 2.587 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari Biofarma tiba di Dinas Kesehatan …