Selasa , Februari 23 2021
Home / Nasional / Forkopimda Kabupaten Cilacap Gelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

Forkopimda Kabupaten Cilacap Gelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

LAMPUNG1.COM,Cilacap – Jelang malam tahun baru 2021, Forkopimda Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan yang diikuti oleh personil TNI-Polri Cilacap, Dishub, BPBD, Dinkes dan Satpol PP Cilacap. Apel digelar di Pendopo Wijayakusuma Sakti Cilacap, Jln. Jend. Sudirman, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Kamis (31/12/20).

Kegiatan dipimpin langsung Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dan dihadiri Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.I.P, Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., Danlanal Cilacap yang diwakili Dandenpomal Mayor laut (PM) Wijaya, S.Kom.M.M., Ketua DPRD Cilacap Taufik Nur Hidayat, para pejabat teras Polres Cilacap, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Cilacap Dwi Purnomo, Kepala BPBD Cilacap Drs. Tri Komara Sidhy Wijayanto, MM, Kasatpol PP Drs. Yuliaman Sutrisno, M.Si., dan Kepala Dishub Tulus Wibowo, S.H., S.Pd., M.Si.

BACA JUGA:  Bupati Waykanan Bagikan Undian Umrah Gratis Untuk Wartawan

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap mengajak kepada seluruh pihak untuk sejenak merenung, menghayati dan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas segala limpahan rahmat dan karunia Nya, pada malam hari ini di penghujung tahun 2020, masih dapat berkumpul bersama untuk menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 Kabupaten Cilacap.

“Apel gelar pasukan yang kita diselenggarakan ini dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan jajaran Aparat Keamanan, instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan malam tahun baru 2021, sehingga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Cilacap tetap dalam suasana aman dan Kondusif,” Jelas Tatto.

Bupati juga menjelaskan, bahwa saat ini jumlah kasus Covid-19 di Cilacap masih relatif tinggi dan bersifat dinamis. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat untuk semakin konsisten dalam
menerapkan protokol kesehatan karena beberapa kluster yang memicu bertambahnya kasus Covid-19 diantaranya disebabkan dari aktifitas berkerumun masa dalam skala besar.

BACA JUGA:  Ketua Pokdarwis Desa Wisata Petahunan Banyumas, Apresiasi TMMD Reguler

“Untuk itu, saya harapkan kepada seluruh jajaran pasukan Apel Gelar Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 ini untuk mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi kerumunan masa serta potensi gangguan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menekankan beberapa hal sebagai pedoman guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu diantaranya kesiapkan mental dan fisik serta kesehatan, deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan, profesional dan humanis serta mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

BACA JUGA:  Ingin Punya Peran di TMMD, Bu Ismi Rajin Sediakan Logistik

Menyikapi kegiatan pengamanan malam tahun baru 2021, Letkol Inf Andi Afandi selaku Komandan Kodim 0703/Cilacap, secara tegas akan sepenuhnya mendukung apa yang menjadi tugas pemerintah terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan juga program Polri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Apa yang menjadi program Polri juga tugas dari pemerintah dan hal itu harus kita dukung bersama terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan mewujudkan situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap agar aman dan tetap kondusif,” tegasnya.

Seusai kegiatan apel bersama, Aparat Gabungan selanjutnya melaksanakan kegiatan patroli malam ke sejumlah titik strategis yang dinilai rawan terhadap aksi kerumunan massa maupun tindak kejahatan lainnya.

(Red)

About admin

Check Also

Gara-Gara Dilaporkan Istri, Seorang Suami Di Lampung Timur Dijebloskan Ke Penjara

LAMPUNG1.COM, Seorang suami di Lampung Timur, harus mendekam di ruang tahanan, karena laporan istri, terkait …