Jumat , Februari 19 2021
Home / Peristiwa / Koptu Edy Bersama Petani Berantas Hama Tikus di Kampung Hargo Mulyo

Koptu Edy Bersama Petani Berantas Hama Tikus di Kampung Hargo Mulyo

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Memasuki masa tanam Koptu Edy, Babinsa Kampung Hargo Mulyo, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang ikut serta mendampingi para petani dalam mengatasi hama di sawah.

Anggota Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 tersebut menjelaskan jika saat ini diwilayahnya sedang dilanda hama tikus yang menyerang tanaman padi para petani setempat.

“Lahan persawahan disini selalu ada hama tikus, maka dari itu,hari ini kita bergerak bersama para petani untuk bekerja sama dalam mengatasi hama ini,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Dorong Kab/Kota Bangun Perpustakaan Desa

Edy juga menuturkan,jika hama tikus bisa mengancam keberlangsungan tanam padi petani. Apalagi saat kondisi padi masuk dalam fase tanam yang sedang mulai berkembang.

“Saat ini banyak yang sudah memasuki masa tanam di musim rendeng, Dan tikus menjadi masalah utama para petani disini.Kami berharap semogga dengan proses penanggulangan ini kedepan dapat sedikit membantu mengurangi hama tersebut,sehingga para petani tidak mengalami kerugian kedepan”harapnya.(mad)

About admin

Check Also

Polisi Bongkar Dugaan Aksi Prostitusi Di Raman Utara

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian berhasil membongkar dugaan aksi prostitusi diwilayah Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur. …