Minggu , Juli 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Lambatnya Distribusi Vaksin, DPRD Lampung Kritisi Dinas Kesehatan

Lambatnya Distribusi Vaksin, DPRD Lampung Kritisi Dinas Kesehatan

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG-DPRD Provinsi Lampung kritisi Dinas Kesehatan provinsi setempat, lantaran lambatnya pendistribusian vaksin covid-19, mengingat Provinsi Lampung termasuk salah satu provinsi yang cukup tinggi dalam penyebaran Covid-19.

” Saya minta vaksin ini segera di distribusikan, terutama untuk tenaga kesehatan karena resiko tenaga kesehatan itu sangat besar,” kata Sekretaris Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal, kepada wartawanndi Ruang Rapat DPRD provinsi Lampung, Senin (4/01/2021).

BACA JUGA:  Sekolah Catur Lampung (SCL) Siap Gelar Piala Walikota 2021

Menurutnya, hal itu untuk mengingatkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung agar segera mendistribusikan Vaksin Covid-19.

” Karena Lampung sebagai daerah transmisi, kenaikan covid-19 sangat meningkat secara drastis di Provinsi Lampung ini,” kata Mirza.

Politisi Partai Gerindra ini menyebutkan, jika vaksin telah sampai di Lampung untuk segera dibagikan ke Klaster yang beresiko tinggi terkena Covid-19.

“Vaksin ini kan bersifat repertif, artinya klaster – klaster yang beresiko terkena covid19 harus segera di lakukan, jadi yang bisa melihat itu dari dinas kesehatan,” kata dia lagi.

BACA JUGA:  Cita-Cita Soleh, Kini Terwujud di TMMD 109

Untuk itu tambah Mirza, dalam hal ini, yakni Komisi V DPRD Lampung akan mengawal penyaluran.

“Terkait untuk penyalurannya komisi V akan mengawal, karena intinya vaksin ini harus cepat distribusikan,” pungkas dia. (red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Letkol Kav Joko Sunarto Terjun Langsung Lakukan Jemput Bola Vaksinasi Ke Masyarakat

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Guna mendukung Pemerintah pusat maupun daerah Komandan Kodim 0426/Tulangbawang Letkol Kav Joko …