Jumat , Februari 19 2021
Home / Nasional / PG Pakis Baru Ternyata Sudah Ada Sejak Tahun 1879

PG Pakis Baru Ternyata Sudah Ada Sejak Tahun 1879

LAMPUNG1.COM,Pati – Hal ini terungkap dalam kunjungan Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at ke PG (Pabrik Gula) Pakis Baru kecamatan Tayu Kabupaten Pati. Jumat (15/1)

Dalam kunjungan tersebut Dandim Pati bersama Kapolres Pati didampingi oleh manajemen PG Pakis Baru, Danramil Tayu Lettu Inf Suwoyo serta Kapolsek Tayu berkeliling meninjau area pabrik gula yang telah berdiri sejak tahun 1879 hingga sekarang.

Dandim 0718/Pati dan Kapolres Pati selaku Gugus tugas Covid 19 berkunjung terkait pelaksanaan proses standarisasi dan prosedur kerja proses giling tahun 2021, dalam masa pandemi Covid -19, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BACA JUGA:  Kodim 0710/Pekalongan Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 107 Tahun 2020

Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham zamani dalam sambutannya mengatakan bahwa, sebagai bagian gugus tugas Covid 19 menindak lanjuti surat permohonan ijin proses giling tahun 2021agar diijinkan kerja karyawan secara maksimal dengan ketentuan protokol ketat.

“Kami hadir untuk mengecek kesiapan baik sarana dan prasarana kerja serta protokol kesehatan Covid 19 sehingga diharapkan tidak terjadi cluster baru penyebarab Covid -19, diharapkan ekonomi tetap berjalan dimasa pandemi,” ungkap Dandim.

BACA JUGA:  Sat Lantas Polres Tanggamus Tindak Angkutan Umum

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat menambahkan, ini merupakan bagian dari silaturahmi kami dari polres Pati karena saya baru pertama ini berkunjung ke PG Pakis.

“Adapun maksud dan tujuan kami juga sebagai gugus Covid 19 untuk memastikan kesiapan PG Pakis melaksanakan proses Giling tahun 2021 di masa pandemi Covid 19 sehingga tidak timbul Cluster baru penyebaran Covid 19,” ujarnya.

General manager PT LPI PG Pakis Baru, Sudarto mengaku berterimakasih atas kunjungan Dandim dan Kapolres.

BACA JUGA:  Angkong Mulai Efektif di TMMD Tambakselo

“Hal ini merupakan bentuk perhatian yang besar pada dasarnya manegemen telah menerapkan prosedur yang ketat dengan pelaksanaan 5 M dan pembagian shift kerja sehingga produksi tetap maksimal dan ekonomi masyarakat tetap berjalan dan kedepan akan dilaksanakan track record kesehatan karyawan sehingga bisa dideteksi lebih awal sehingga langkah pencegahan lebih cepat,” terangnya.

Rombongan Dandim dan Kapolrea lantas melakukan peninjauan terhadap instalasi/mesin, prasarana protokol kesehatan, pengolahan limbah, penampungan bahan dan proses produksi .
(Red)

About admin

Check Also

Polisi Bongkar Dugaan Aksi Prostitusi Di Raman Utara

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian berhasil membongkar dugaan aksi prostitusi diwilayah Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur. …