Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Puluhan Personel Polri Polres Tanggamus Ikuti Korps Raport Kenaikan Pangkat Setingkat

Puluhan Personel Polri Polres Tanggamus Ikuti Korps Raport Kenaikan Pangkat Setingkat

LAMPUNG1.COM,Tanggamus – Puluhan personel Polri Polri Polres Tanggamus mengikuti korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung 1 Januari 2021 dan seorang personel ASN terhitung 1 Oktober 2020.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK. Para Kabag, para Kasat, Kapolsek Jajaran, Personel Polri dan ASN Polres Tanggamus.

Korps raport kenaikan pangkat tersebut digelar melalui upacara di lapangan apel Mapolres yang dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Senin, 4 Januari 2021, pagi.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Kebut Pasang Atap Rumah Program Aladin

Adapun personel yang naik pangkat terdiri dari 5 perwira dari Iptu ke AKP 2 personel dan Ipda ke Iptu sebanyak 3 personel. Kemudian bintara dari Aipda ke Aiptu 2 personel, Bripka ke Aipda 16 personel, Brigadir ke Bripka 26 personel.

Selanjutnya, Briptu ke Brigadir 3 personel, Bripda ke Briptu sebanyak 6 personel serta Satu ASN Polres Tanggamus dari Pengatur menjadi Pengatur Tingkat Satu.

Kapolres AKBP Oni Prasetya, mengatakan bahwa kenaikan pangkat mempunyai arti yang sangat penting bagi kesatuan, karena merupakan bagian dari system pembinaan personel dalam meningkatkan sumber daya manusia serta merupakan suatu perwujudan kebijaksanaan pimpinan Polri dalam memberikan reward kepada seluruh anggota Polri.

BACA JUGA:  Pengurus P2TP2A Kota Metro, Dikukuhkan.

Pasalnya, kenaikan pangkat telah melalui proses penilaian meliputi jabatan yang disandang, masa kerja, jenjang pendidikan dan persyaratan adiministrasi lainnya terutama penilaian terhadap kinerja, prestasi, dedikasi, loyalitas, displin dan tanggung jawab dari yang bersangkutan.

Kesempatan itu, Kapolres berpesan bahwa dengan kenaikan pangkat, maka pola pikir , tingkah laku dan perbuatan juga harus berubah lebih baik dari sebelumnya. “Begitu juga dalam hal intelektual, agar selalu ditingkatkan dan selaras dengan moralitas,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dengan Ramah, Sertu Suroto Temani Anak-Anak Membaca Buku di Perpustakaan Keliling

Kapolres menegaskan, dalam setiap perubahan pangkat merupakan sebuah amanah yang sangat tinggi nilainya, dan begitu besar dari organisasi kepada personel Polri untuk mewujudkan pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang optimal dan sebaik-baiknya kepada tuhan yg maha esa.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …