Jumat , Februari 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Satresnarkoba Polres Tanggamus Tangkap Empat Pelaku Dugaan Peredaran Gelap Dan Penyalahgunaan Narkoba

Satresnarkoba Polres Tanggamus Tangkap Empat Pelaku Dugaan Peredaran Gelap Dan Penyalahgunaan Narkoba

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Empat pelaku dugaan peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba ditangkap di wilayah Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting ditangkap Satresnarkoba Polres Tanggamus, Jumat (8/1/21) pagi.

Keempatnya bernama JS (44), EMS (32) ditangkap di salah satu kontrakan di Pekon Gisting Atas. SRS (40) dan DZ (40) ditangkap dirumah masing-masing.

Dari penangkapan tersebut terungkap, JS yang merupakan warga Pekon Kota Agung, Kota Agung Pusat dan EMS warga Gisting Atas.

BACA JUGA:  Ini Kronologi Lakalantas yang Melibatkan Mobil Dinas Pemkab Pesawaran

Kemudian juga diketahui, bahwa JS diduga merupakan pengedar sabu di wilayah gisting dengan kaki tangannya SRS warga Pekon Banjar Manis, Gisting dan DZ warga Pekon Purwodadi, Gisting.

Kasatresnarkoba Polres Tanggamus AKP I Made Indra Wijaya, SH mengungatakan keempat pelaku ditangkap atas informasi masyarakat bahwa di rumah kontrakan yang dihuni JS dan EMS sering digunakan transaksi dan penyalahgunaan Narkoba.

“Berdasarkan informasi tersebut, tadi pagi pukul 05.45 Wib, kemudian dilakukan penyelidikan dan penggeledahan serta diamankan keduanya berikut barang bukti penyalahgunaan Sabu,” kata AKP I Made Indra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan, Satgas TMMD Bersama Warga Tetap Semangat Melakukan Pengecoran Jalan

Lanjutnya, berdasarkan keterangan kedua pelaku bahwa ada 2 rekannya sehingga pihaknya juga melakukan penangkapan terhadapnya.

Kasat mengungkapkan, dalam penangkapan tersebut, Satresnarkoba Polres Tanggamus juga mengamankan barang bukti 1butir pil extasi berbentuk segita berwarna hijau, 1 plastik klip bekas pakai sabu, 1 pipa kaca bekas pakai sabu, 1 alat hisap sabu/bong, 2 skop terbuat dari sedotan, dompet warna hitam dan 4 unit Handphone.

“Barang bukti Narkoba ditemukan di sofa ruang tamu kontrakan JS dan EMS ungkapnya.

BACA JUGA:  Perayaan Idul Adha Digelar Sesuai SOP Kesehatan

Ditambahkannya, “Terhadap para pelaku dijerat pasal 114 dan 113 UU Nomor 35 Tahun 2009 ancaman minimal 4 tahun penjara,” pungkasnya. Saat ini keempat pelaku diamankan di Satresnarkoba Polres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya.(Adi)

About admin

Check Also

Personil TNI & Polri Amankan Distribusi BST Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil TNI dan Polri diturunkan untuk melakukan proses pengamanan distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) …