Jumat , Februari 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Way Kanan Memverifikasi SMKN 1 Bumi Agung Dalam Rangka Kesiapan KBM Tatap Muka Dimasa Pandemi.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Way Kanan Memverifikasi SMKN 1 Bumi Agung Dalam Rangka Kesiapan KBM Tatap Muka Dimasa Pandemi.

LAMPUNG1.COM,Way Kanan — Tim Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Way Kanan Memverifikasi protokol kesehatan di SMKN 1 Bumi Agung terkait ijin kesiapan belajar mengajar tatap muka. Way Kanan, Lampung pada hari Jum’at. (8/1/2021)

Verifikasi kesiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di kabupaten Way Kanan oleh tim gugus tugas Covid-19 berdasarkan perintah Bupati Way Kanan untuk melakukan Penilaian terhadap kesiapan disekolah dalam melaksanakan KBM Pada masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua BPBD Way Kanan, Bhabinkamtibmas, unsur TNI Polri, Camat Bumi Agung, Kepala Kampung Mulyo Harjo, tim medis UPT Puskesmas Bumi Agung, Kemenag serta tim gugus tugas dari kabupaten.

BACA JUGA:  Terus Dikebut, Pembereman Jalan TMMD

SMKN 1 Bumi Agung Kabupaten Way Kanan Telah siap 80% KBM Secara tatap muka dan terus berbenah dalam kesiapan protokol kesehatan, KBM Secara tatap muka di SMKN 1 Bumi Agung rencananya akan dimulai pada awal semester genap tahun pelajaran 2020/2021.

Kepala Sekolah SMKN 1 Bumi Agung mengatakan “Insya Allah mudah mudahan tim gugus tugas Covid-19 dari Kabupaten Way Kanan dan pihak-pihak terkait lainnya akan mengizinkan kegiatan belajar tatap muka jika nantinya sekolah kita ini lolos Verifikasi,” ujar Leo Prirandoyo, ST selaku kepala sekolah di SMKN tersebut.

BACA JUGA:  Pemkab Tuba Gelar Upacara Peringati HUT Pol PP Ke-68 dan Satlinmas Ke-56

“Nanti nya pada pelaksanaan kita mengikuti protokol kesehatan Covid 19, Dimana jarak antar siswa itu 1,5 meter, siswa satu kelas itu akan kita bagi dua. Sehingga, yang tadinya satu kelas itu normal jumlahnya, dalam satu kelas itu hanya ada 15 siswa, Sekolah juga merencanakan, pelaksanaan sekolah tatap muka itu dilakukan dengan membagi waktu dalam dua shift” Ungkap nya.

Leo Prirandoyo juga menjelaskan untuk siswa yang tidak mendapat ijin dari orang tuanya untuk sekolah tatap muka, maka pihak sekolah tetap memberikan pembelajaran dengan sistem online, atau daring. Khusus bagi para orang tua yang mengijinkan anak anaknya sekolah tatap muka, tambah kepala sekolah, diharapkan kerja samanya untuk membekali mereka masker, meskipun untuk antisipasinya, pihak sekolah juga menyediakan maskernya, Pungkas Leo.

BACA JUGA:  Serda Dj Lapi : Dukungan dan Peran Serta Masyarakat Sangat Diperlukan

Pada kesempatan tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kab. Way Kanan Bismijanadi, SE selaku Koordinator tim Verifikasi di SMKN 1 Bumi Agung Mengatakan” Mudah-mudahan dengan apa yg telah disiapkan sekolah terkait verifikasi penerapan protokol kesehatan hari ini, Sekolah benar-benar bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, Setelah lolos verifikasi dan Jika masih ada hal-hal yang menjadi catatan agar segera dilengkapi secepat nya” Tegas nya. (Aszhari)

About admin

Check Also

Personil TNI & Polri Amankan Distribusi BST Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil TNI dan Polri diturunkan untuk melakukan proses pengamanan distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) …