Senin , April 19 2021
Home / Peristiwa / Abdul Rohman Kembali Terpilih Sebagai Ketua PWI Tuba Secara Aklamasi

Abdul Rohman Kembali Terpilih Sebagai Ketua PWI Tuba Secara Aklamasi

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Jalan mulus Abdul Rohman saat dipercaya menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Tahun 2021-2024. Abdul Rohman kembali terpilih menjadi Ketua PWI Tuba secara Aklamasi pada saat Konferkab ke VII. Mengambil tema “Melalui Konferkab VII, Kita Tingkat Profesionalisme Wartawan Menuju Pers Yang Berkualitas, Beretika dan Bermartabat”. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Le’man, Unit II. Senin (22-2-2021)

Untuk jabatan Sekretaris PWI Tuba masih dijabat oleh Erwinsyah dan Alamsyah sebagai Bendehara. Pada konferkab yang di pimpin Sekretaris PWI Provinsi Lampung Nizwar, hanya ada calon tunggal yang maju yakni Abdul Rohman. Ia juga mendapatkan surat dukungan 30 dari total 31 anggota yang memiliki hak suara dalam pemilihan.

BACA JUGA:  Hadiri Isra'Mikraj Satgas TMMD-110 Putussibau Terapkan Prokes di Pengkadan

Bupati Tulangbawang Winarti pada saat mengatakan, saya yakin dalam pemilihan Ketua PWI Tuba sudah terkomunikasikan dengan baik, diutus serta disepakati nanti sudah memiliki kompetensi yang baik dan perfomancenya mengingat di era digitalisasi peran media dalam menjalin kerjasama sangat vital.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus PWI Kabupaten Tulangbawang yang sudah mendukung 25 program unggulan BMW, Sentra Ekonomi di Tuba saat ini kita fokuskan untuk pembangunan infrastruktur di tahun ini yaitu dari Ronggolawe, Tugu Kuning, Moris Jaya sampai Ke titik pintu masuk Rawapitu,”ucapnya.

BACA JUGA:  Polisi Tembak Mati Pelaku Curas Di Lampung Timur.

“untuk temen temen media mari kita selalu menjaga protokol kesehatan, karna temen media dan saya dalam melaksanakan tugas dilapangan senantiasa harus menjaga kesehatan,”ujar Winarti.

Dalam acara tersebut tak lupa Abdul Rohman mengucapkan rasa syukur, “Alhamdulillah, semoga ke depan saya dapat mengemban amanah ini lebih baik lagi. Demi menjaga dan memajukan organisasi wartawan tertua di Indonesia, Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Konferensi Ke – VII PWI Tuba terutama Bupati Tulangbawang Winarti, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriadi Alfian serta panitia pelaksana Konferkab PWI Tulangbawang yang telah mensukseskan acara Konferensi PWI,” ujar Abdul Rohman Ketua PWI Tulangbawang terpilih.
Untuk periode kedua ini, saya berkomitmen meningkatkan kesejahteraan, profesionalisme, dan idealisme para anggota PWI. PWI akan membuat badan usaha yang nantinya dapat mampu menopang pendapatan para jurnalis yang tergabung dalam PWI Tuba.

BACA JUGA:  Konflik Antara Gajah Liar dan Manusia di Wilayah Barat Kabupaten Tanggamus Terjadi Lagi

“Saya berencana membuat koperasi simpan pinjam di dalam tubuh PWI. Ini saya anggap penting, karena dapat menumbuhkan usaha baru bagi anggota. Selain itu, saya juga berencana akan mengikutsertakan anggota untuk ikut UKW agar dapat menjadi wartawan yang berkopeten,”tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tulangbawang Winarti bersama forkopimda, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, Ketua MUI Tuba Yantori.(mad)

About admin

Check Also

Sipropam Polres Tanggamus Melaksanakan Gaktiblin

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Tanggamus melaksanakan pengecekan personel, penegakan ketertiban …