Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Akses Jalan Utama Rusak, Anggota DPRD Lampung Dapil 8 Sampaikan ke Bupati

Akses Jalan Utama Rusak, Anggota DPRD Lampung Dapil 8 Sampaikan ke Bupati

LAMPUNG1.COM, LAMPUNG TIMUR-Rusaknya akses jalan utama penghubung Kecamatan Batanghari menuju Sukadana, dan sebaliknya ke Kota Metro merupakan kewenangan Kabupaten setempat, meskipun demikian anggota DPRD Provinsi Lampung asal Dapil 8 tersebut menindaklanjutinya ke Bupati setempat.

” Ya. saya berjanji akan menyampaikan ke Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo untuk dapat diprioritaskan perbaikan akses jalan tersebut,” ujar Noverisman Subing, juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Diduga Terlibat Narkoba, Oknum PNS Lampung Timur, Ditangkap Polisi

Menurutnya, kalau waktu itu masih menjadi Wakil Bupati Lampung Timur tahun 2005-2010 itu adalah jalan penghubung di kenal ruas Bumi Jawa – Purbolinggo menjadi jalan provinsi dan selalu diperbaiki apabila ada kerusakan.

” Tetapi sejak beberapa tahun terakhir ini jalan itu menjadi jalan kabupaten dengan melihat kondisinya rusak parah dan belum ada perbaikan. Begitu juga ruas Purbolinggo – Sukadana kondisinya sekarang rusak parah,” kata dia lagi.

BACA JUGA:  Pra UKW MZK Institute Banyak Di Minati Wartawan Untuk Hasil Maksimal

Sementara itu, salah seorang tokoh masyaraka Purbolinggo, Mujiono berharap agar jalan utama yang menghubungkan kecamatan Batanghari segera diperbaiki.

” Mengingat ruas dua jalur itu menjadi jalan utama bagi masyarajat yang ingin ke Sukadana mauoun ke Metro dan lainya,” ucap Mujiono di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Desa Taman Bogo, Purbolinggo, Lampung Timur, Kamis (25/02/2021) dihadiri Ketua DPC Perempuan Bangsa PKB Lampung Timur Siti Nur Asiah, M.Pd, Ketua Garda Bangsa PKB Adi Lurwanto dan Ketua DPAC PKB Purbolingo Bahtiar Hudi. (red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …