Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Anggota DPRD Lampung Minta Sanksi Prokes Disahkan Jadi Perda

Anggota DPRD Lampung Minta Sanksi Prokes Disahkan Jadi Perda

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG-DPRD Lampung minta Peraturan Gubernur (Pergub) No 45 tahun 2020 segera disahkan menjadi peraturan Daerah (Perda). Peraturan ini ada sanksi yang mengatur warga yang tak mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kalau penerapan, kita sudah melakukan di New Normal ini, dari segi legalitas hukum dan untuk melaksanakan itu sesuai dengan aturan. Dan kita harus buat peraturan daerah. Peraturan daerah ini sangat harus segera di lakukan dan di sahkan,” ujar Anggota Komisi III DPRD Lampung, Joko Santoso, belum lama ini, saat diruang Komisi III DPRD setempat.

BACA JUGA:  Alumni SMP Negeri 15/ 17 Diseluruh Nusantara Dan Manca Negara Tetap Menyatu Dan Peduli Dengan Sekolah

Menurutnya, walaupun hal tersebut sudah dilakukan tanpa perda, namun ini sebagai bentuk untuk memperkuat pemerintah dalam penertiban kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Maka dari itu kita berharap kepada masyarakat selalu untuk patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, dan menjaga kesehatan dengan olah raga, agar imun tubuh kuat dari virus penyakit,” kata Joko.

Meskipun demikian, sambung Joko, imbau kepada masyarakat tetap dilakukan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak) sebagai bentuk pencegahan virus covid19.

BACA JUGA:  Nanang Ermanto Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan HUT Lampung Selatan

“Kami DPRD setiap sebulan sekali bertemu dengan masyarakat untuk memberikan penyuluhan informasi tentang covid19 ini, dan menganjurkan kepada masyarakat untuk Terapkan 3 M maka dari itu meminta Pergub No 45 tahun 2020 segera disahkan menjadi Perda untuk memperkuat penertiban kepada masyarakat yang lalai atas protokol kesehatan.” tandasnya. (red).

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …