Senin , April 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Bantu Masyarakat, Bank BNI Cabang Kalianda Dan Developer Kerjasama Penyediaan Rumah Murah

Bantu Masyarakat, Bank BNI Cabang Kalianda Dan Developer Kerjasama Penyediaan Rumah Murah

LAMPUNG1.COM, Lamsel –  Bank BNI Cabang Kalianda Kabupaten Lamsel, melakukan penandatanganan kerjasama Likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP), (perumahan bersubsidi), dengan pihak  Developer dari PT Golden Hong Makmur, dan PT Dwi Putri

Kerjasama itu ditandai dengan dilakukannya penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara pihak BNI Cabang  Kalianda dengan PT. Golden Hong Makmur dan PT. Dwi Putri Santosa, di Kantor Bank BNI setempat, Selasa (23/02/2021).

Dalam penadatanganan kerjasama tersebut, pihak BNI diwakili oleh Pemimpin Bank BNI Cabang Kalianda, Mulyadi, semwntara dari  PT. Golden Hong Makmur, oleh M. Rio cahyono.

Turut menyaksikan penandatangan kerjasama itu,  pemimpin Bank BNI wilayah Tanjung Karang Herry Juhairi, kejaksan tinggi Lampung, serta sejumlah calon developer.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Ini Luangkan Waktu Belajar Cangkok Kelengkeng

Pemimpin Bank BNI Cabang Kalianda, Mulyadi mengatakan, penandatangan PKS ini merupakan upaya BNI dalam menindaklanjuti program perumahan bersubsidi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah pusat.

Dengan adanya program perumahan bersubsidi jelas Mulyadi,  diharapkan dapat menjadi solusi jitu dalam mewujudkan mimpi masyarakat yang ingin memlilki rumah dengan harga yang yang terjangkau.

“program perumahan bersubsidi ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, apalagi  kuotanya sangat  terbatas. Karenanya kita patut bersyukur, pada awal tahun 2021 ini, pemerintah  kembali meluncurkan program perumahan bersubsidi,” kata Mulyadi.

BNI sebagai BUMN nya pemerintah, tentu berkewajiban dalam membantu menyalurkan program pemerintah kepada masyarakat. Sebab kata dia, selain sisi bisnis BNI juga memiliki sisi sosial,  dalam upaya  membantu program pemerintah  dalam hal  menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Sebelum Diaspal, Satgas TMMD Bojonegoro Lakukan Primecode Jalan

“Selain menjalankan program perumahan bersubsidi, BNI juga ikut andil dalam  penyaluran program lainnya seperti, bantuan sosial, bantuan pangan non tunai, tunjangan subsidi upah, dan penyaluran UMKM, karenaya harapan saya semoga apa yang kita lakukan ini, dapat dijadikan momentum untuk kita berbuat baik,” ujarnya.

Pihak BNI sendiri tambah Mulyadi akan selalu siap untuk memfasilitasi pembiayaan keredit perumhan, setelah kita sama sama sepakat menjalin kerja sama melalui penadatanganan PKS ini.

BACA JUGA:  Jalan Protokol Selalu Banjir Warga Bandar Lampung Mengeluh

“Setelah penadatanganan PKS ini, BNI memiliki kewajiban untuk memfasilitasi biaya kredit perumahan bersubsidi,” tegas Mulyadi.

Ditempat yang sama  M. Rio Cahyono, selaku perwakilan pihak Developer mengungkapkan, untuk saat ini, ada  tiga titik perumahan yang dinyatakan masuk dalam program bersubsidi, diantaranya Perumahan Kalianda Residence, kemudian Perumahan Intan Permai di Dekat Stadion Jati Kalianda, dan Perumahan Pardasuka Permata di Kecamatan Katibung.

“Jadi di Lampung Selatan ini kami memiliki tiga lokasi perumahan yang masuk dalam Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau bersubsidi. Jika ada saudara-saudara yang berminat bisa langsung menghubungi marketingnya,” pungkasnya.(Nata).

About admin

Check Also

Sipropam Polres Tanggamus Melaksanakan Gaktiblin

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Tanggamus melaksanakan pengecekan personel, penegakan ketertiban …