Senin , April 19 2021
Home / Peristiwa / Bupati Dendi Nyanyikan Lagu Bento Isyarat Bangkitkan Sektor Wisata

Bupati Dendi Nyanyikan Lagu Bento Isyarat Bangkitkan Sektor Wisata

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Diam-diam Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Kaligis pandai bermain gitar dengan jemari lentiknya yang dimainkan sambil menyanyikan lagu Bento ciptaan Iwan Fals.

Alunan petikan gitar yang dimainkan menyesuaikan melodi akustik nampak melekat bakat terpendam sebagai isyarat Pesawaran harus bangkit dari dampak covid-19.

Hal itu terekam dalam video saat usai meresmikan Workop digital “Bancoolen coffee” Desa Hanura, Rabu (17/02/2021) lalu, berbagai terobosan akan dimainkan pada periode 2021-2024.

BACA JUGA:  Temukan Benda Mencurigakan, Polisi Turunkan Tim Gegana Ke Lampung Timur

Menurutnya, Pesawaran memiliki alam yang begitu luar biasa yang diberikan oleh Allah. Maka daripada itu harus bisa sama-sama memanfaatkannya dengan bijak.

” Apalagi di tengah-tengah era covid ini yang paling terasa terjadi penurunan yang sangat signifikan adalah di sektor wisata,” ujar Dendi.

Sambung Dendi, dimana hari ini wisata dituntut bisa menerapkan protokol kesehatan yang luar biasa dan lain-lain.

“Jangan sampai nanti wisata akan menjadi cluster baru di dalam penyebaran wabah pandemi covid, khususnya di kabupaten Pesawaran,” ujar Bupati.

BACA JUGA:  Sri Widodo Buka Kegiatan TMMD Ke 99 Lampura

Lanjut Dendi memastikan sebelum ada pandemi covid ini tentu sedang giat-giatnya menggalakkan terkait program-program destinasi wisata baru.

” Tapi, terhantam dengan adanya penyebaran wabah pandemi covid-19. Akan tetapi kita sudah coba untuk bangkit kembali, bahwa Pesawaran kita harus bisa menyuguhkan konsep pariwisata yang aman dari covid-19,” kata dia lagi.

Maka daripada itu tambah Dendi meminta mulai dari pelaku-pelaku industri wisata sampai dengan desa-desa yang memang mengelola destinasi wisata tersebut secara mandiri untuk bisa beradaptasi.

BACA JUGA:  Ada Pelatihan Pembuatan Adonan Telur Asin Dilokasi TMMD Bojonegoro

” Sehingga sektor wisata kita bisa lebih bangkit lagi, bahkan celah ini bisa kita ambil. Karena mayoritas wisata di Pesawaran adalah wisata alam, bukan wisata buatan sehingga bisa diberikan predikat destinasi wisata yang aman akan covid-19,” pungkasnya. (Wahyudin).

About admin

Check Also

Gubernur Ansar Ahmad Minta Doa Restu Warga Pulihkan Ekonomi Kepri

LAMPUNG1.COM, Kepri –¬†Gubernur H. Ansar Ahmad memohon doa restu kepada masyarakat Dabo untuk kepemimpinan dirinya …