Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / DPRD Lampung Bakal Sempurnakan Isi Perda Sampah Dikaitkan Limbah Medis

DPRD Lampung Bakal Sempurnakan Isi Perda Sampah Dikaitkan Limbah Medis

LAMPUNG1.COM BANDARLAMPUNG-Meski Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan sampah pembuangan akhir diberlakukan, namun regulasi tersebut tak diindahkan berbagaiai rumah sakit, atas adanya dugaan pembuangan limbah medis ke TPA Bakung.

” Ya mengenai isi perda itu mungkin akan di lakukan peninjauan kembali untuk dapat menyempurnakan, meliputi lingkungan hidup dan lain-lain,” jelas anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami, Selasa (16/02/2021).

Namun demikian, Lesty menambahkan, kalau terkait dugaan pembuangan limbah medis APD oleh pihak Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

BACA JUGA:  Pemkab Pringsewu Sampaikan RAPBD Perubahan 2018

” Itu nanti kami akan agendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) mensoal limbah medis tersebut,” ujar anggota DPRD Lampung.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Urip Sumoharjo dinilai tidak bisa bertanggungjawab atas limbah medis yang dibuang ke TPA Bakung tersebut.

Meski demikian pihak Kepala bagian (Kabag) Umum RS Urip Sumoharjo, Lia Amelia mengaku pihak Rumah Sakit hanya mengumpulkan limbah medis tersebut.

” Sementara proses pengangkutan pihaknya telah bekerjasama dengan pihak ketiga. Jadi untuk pembuangan atau pengangkutan kita sudah MOU dengan pihak ketiga, yaitu PT Gema Putra Buana,” dalihnya.

BACA JUGA:  Cegah Sebaran Covid-19, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Berbagi Masker Gratis

Selain itu ujar Lia, terkait untuk pemusnahan tentu sudah bekerjasama dengan PT PLIB dan PT Tenang Jaya Sejahtera.

” Kalau untuk itu semua sudah termasuk limbah domestik, dan kita juga sudah bekerjasama dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup,” kilahnya. (red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …