Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Fraksi PKS DPRD Lampung Donasikan Sebagian Gaji Bantu Korban Bencana Alam

Fraksi PKS DPRD Lampung Donasikan Sebagian Gaji Bantu Korban Bencana Alam

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG-Anggota DPRD Lampung mendonasikan sebagian gajinya untuk membantu dan meringankan korban bencana alam di Indonesia. Donasi ini disepakati dari anggota fraksi PKS Lampung.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu, belum lama ini dalam rapat fraksi PKS DPRD provinsi Lampung.

“Anggota dewan bersepakat untuk menyisihkan sebagian gaji mereka seperti di ketahui Fraksi PKS DPRD provinsi Lampung rutin melaksanakan rapat fraksi dan membuka hari aspirasi setiap hari senin,” ujar Ade.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung menyusun Indeks Demokrasi Indonesia Tahun 2017

Menurutnya, salah satu pembahasan dalam rapat fraksi tersebut tentang banyaknya bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia.

” Untuk itu Fraksi PKS bersepakat untuk menyisihkan sebagian gajinya guna membantu dan meringankan beban korban bencana alam,” terangnya.

Lebih dari itu, Ade menyebutkan, banyaknya bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada bulan ini.

” Tentunya membuat kita semua prihatin, untuk itu kami dari fraksi PKS bersepakat untuk sedikit membuat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam.” kata dia lagi.

BACA JUGA:  Menciptakan Lingkungan Bersih Narkoba Danramil 07/AKB Utus Personil Giat Operasi Gabungan Razia Narkoba

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung, melanjutkan, nantinya dana yang terkumpul akan di salurkan melalui DPP PKS untuk didistribusikan ke lokasi tertimpa bencana alam.

“Insya Allah kami mendonasikan dana yang terkumpul sebanyak Rp.10.000.000 ini melalui tim tanggap bencana DPP PKS untuk di distribusikan ke lokasi bencana alam,” ungkap Ade.

Selain itu Ade menambahkan, pihaknya melakukan penggalangan dana ini juga akan di laksanakan oleh anggota dewan fraksi PKS DPRD kabupaten/kota se provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Brigif-3 Mar Bersilaturrahmi Dengan Sejumlah Awak Media

“Donasi ini juga akan dilakukan oleh seluruh anggota dewan fraksi PKS DPRD kabupaten/kota se Lampung,” tandas Ade. (red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …