Senin , April 19 2021
Home / Nasional / Gerabah, Jadi Salah Satu Potensi Desa Sasaran TMMD 110 Kodim Bojonegoro

Gerabah, Jadi Salah Satu Potensi Desa Sasaran TMMD 110 Kodim Bojonegoro

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Salah satu tujuan dilakukannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro adalah untuk mengangkat kesejahteraan warga khususnya di daerah tertinggal.

Salah satu bentuk upaya peningkatan perekonomian masyarakat itu adalah dengan mendukung dan menggali potensi yang ada. Salah satunya di lokasi sasaran TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro adalah kerajinan gerabah.

Agar mengangkat kerajinan yang digeluti warga sasaran TMMD itu, Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro Kopda Anang dan beberapa orang anggota yang lain melakukan anjang sana untuk mempromosikan dan belajar memproduksi gerabah.

BACA JUGA:  Seolah Sedang Sedekah Bumi di Lokasi Pembangunan Jalan TMMD Petahunan

“Kami melihat potensi di wilayah Dusun Kramanan Desa Jatimulyo yang menjadi salah satu desa yang mendapat Program TMMD,” ujarnya.

Mbah Raminten Warga RT. 12 RW. 06 merupakan salah satu pengrajin gerabah dengan sabar mengajari anggota satgas TMMD untuk membuat kerajinan gerabah. Anggota satgas juga terlihat sangat senang dengan apa yang mereka pelajari tersebut. (Pendim 0813)

About admin

Check Also

Gubernur Ansar Ahmad Minta Doa Restu Warga Pulihkan Ekonomi Kepri

LAMPUNG1.COM, Kepri – Gubernur H. Ansar Ahmad memohon doa restu kepada masyarakat Dabo untuk kepemimpinan dirinya …