Senin , April 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Hanura Desa Digital, Dendi Cek Layanan Adminduk Berbasis Internet

Hanura Desa Digital, Dendi Cek Layanan Adminduk Berbasis Internet

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Setelah meresmikan warung kopi Bacoolen salah satu warung kopi digital, Rabu (17/02/2021) Bupati Dendi Ramadhona Kaligis memastikan pelayananan berbasis digital terutama layanan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kantor Desa Hanura.

” Ya. ini sungguh luar biasa patut diapresiasi desa hanura terbaik tingkat nasional tahun 2016 dalam memunculkan digitalisasi desa,” ucap Dendi saat itu didampingi Kadisdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa, Kadis PMD Zuriadi, Kadis Kominfo Pesawaran, Razak, Kabag Protokol, Jayadi Yasa, para Camat.

Maka dari itu sambung Dendi, ini patut di coba untuk kebenarannya, apakah digitalisasi, apa tidaknya dengan menggunakan salah satu KTP warga.

BACA JUGA:  Tentara Dan Tentara Mulai "Gempur" Rumah Kaswati

” Ini kita coba pelayananya dengan menggunakan salah satu KTP warga, tapi ini benar untuk kepentingan warga desa hanura, dan warga luar desa tidak bisa menggunakan layanan ini,” jelas Dendi.

Lebih dari itu, Dendi menerangkan cara penggunaan layanan tersebut ada tampilan awal mesin ADM, ada tiga menu pilihan, yang bisa diklik salah satu untuk mencetak data kependudukan yang diinginkan.

” Setelah itu langsung keluar data lengkap kependudukan warga sesuai apa dibutuhkan langsung dicetak dengan waktu 2 menit seperti apa yang disampaikan kades Rio,” ucap Dendi.

BACA JUGA:  Antisipasi Arus Mudik Lebaran Polres Pesawaran Giat Polantas Masuk Desa

Namun demikian, masih disampaikan Dendi, ini yang benar, apalagi digitalisasi ini salah satu mengurangi kerumunan tepatnya di masa pandemi covid-19 ini.

Selain itu, lanjut Dendi, di kantor Desa Hanura ini juga ada daskbord tentang informasi desa berbasis website.

” Berbagai informasi desa hanura dapat dilihat langsung baik jumlah data penduduk, data realisasi anggaran dana desa dan dan desa (ADD dan DD), ada pun informasi layanan publik lainnya tersaji,” terangnya.

BACA JUGA:  Posko TMMD Petahunan Juga Tidak Luput Dikunjungi Danrem

Ditempat yang sama, Kades Rio Remota menyampaikan selain tersajinya berbagai informasi dalam berbasis digital ini tentu menyajikan produk-produk UMKM binaan Desa Hanura.

” Termasuk menyajikan bank darah dengan menggandeng PMI dalam hal ini dipimpin pak Suranto selaku Ketua PMI Teluk Pandan, termasuk informasi layanan publik lainnya pun tersedia,” ungkap Rio Remota. (Wahyudin/red).

About admin

Check Also

Operasi Keselamatan Di Lampung Timur, Satlantas Gelar Rapid Antigen Gratis

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian bersinergi dengan Dinas Kesehatan, menggelar pelayanan Rapid Antigen Gratis, di wilayah hukum …