Senin , April 19 2021
Home / Peristiwa / Jelang Dilantik Dendi-Marzuki, Karangan Bunga dan Banner Hiasi Bumi Andan Jejama

Jelang Dilantik Dendi-Marzuki, Karangan Bunga dan Banner Hiasi Bumi Andan Jejama

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Menjelang sehari pelantikan H. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T., M.Tr.IP, dan Kol. (Pur) S.Marzuki, S.Sos sebagai Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024 menghiasi Bumi Andan Jejama, Kamis (25/02/2021).

Dari pantauan di daerah pesisir, Ratusan Banner tersebar dan terpampang di sudut-sudut kantor dan jalan lingkungan dari 10 desa di Kecamatan Teluk Pandan, Begitupun di Kecamatan lainnya turut menghiasi hal yang sama.

Bahkan berbagai kalangan turut menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Bupati dan wakil Bupati Pesawaran Periode 2021-2024.

Ucapan pun disampaikan melalui karangan bunga (Papan nama) yang terpampang di lingkungan Pemkab Pesawaran, maupun di sepanjang Jalan Tugu Pengantin Gedongtataan.

BACA JUGA:  Wow Serka Sugiman Ternyata Bisa Memainkan Tatah

Sebelumnya, jalan Mulus hasil kemenangan terpilih Pilkada serentak tahun 2020 lalu, Dendi-Marzuki dilantik dengan cara adaptasi baru secara virtual dan serentak pada 26 Februari 2021.

Pelantikan itu menjadi catatan sejarah bagi 7 kabupaten dan Kota yang akan disemat langsung oleh Gubernur Arinal Djunaidi di Pemprov Lampung.

” Ya. Pelantikan itu digelar secara virtual dan serentak di Pemprov Lampung pada tanggal 26 Februari 2021, termasuk pelantikan pak Dendi-Marzuki,” ujar PLH Bupati Pesawaran, Kusuma Dewangsa usai memantau jalannya vaksinasi di RSUD Pesawaran kepada wartawan, Selasa (23/02/2021).

Menurutnya, pelantikan itu seluruh kabupaten/kota yang mengajukan supaya digelar secara serentak di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Tim Penggerak PKK Kelurahan Baran Timur Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

” Hari ini Pemprov Lampung mungkin diputuskan yang hadir itu hanya keluarga terdekat, suami atau istri,” jelas PLH Bupati Pesawaran.

Sambung Kusuma, kehadiran yang lain untuk dari Forkopimda dan sebagainya dilakukan secara virtual di Kabupaten.

” Kita Siapkan semua, kalau boleh sampai tingkat kecamatan kita siapkan semua secara virtual,” ucap Kusuma.

Selesai dilantik, lanjut Kusuma, Pak Bupati kembali ke pemda itu tentu semua menyambutnya, kemudian dilanjutkan ramah tamah.

” Session pertama Forkopimda Plus, Tokoh masyarakat dan sebagainya. Kemudian session kedua dari kawan-kawan pimpinan organisasi dan kawan-kawan pers dan sebagainya,” terangnya.

BACA JUGA:  Dalam 9 Bulan, Kejari Lampung Utara Pulihkan Keuangan Negara Rp.5,9 Milyar

Masih menurutnya, acara penyambutan itu di hari yang sama yakni hari Jumat dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

” Dan yang di luar kita siapkan layar monitor, dan di dalam kita siapkan TV secara langsung dengan 25 undangan didalam ruangan,” kata dia lagi.

Meski demikian, tambah PLH Bupati, dalam pelantikan serentak itu tidak mempengaruhi dengan kabupaten lain yang sedang berjalan proses gugatan MK.

” Tiga Kabupaten yang sudah ditolak MK itu yakni Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan Bandar Lampung. Satu Kabupaten Pesisir Barat lanjut. Jadi tetap pelantikannya itu tujuh kabupaten,” tandasnya. (Wahyudin).

About admin

Check Also

Berbuat Kebaikan Dibulan Ramadhan, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Bagikan Sembako Dan Santunan

LAMPUNG1.COM,Lampung Timur, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0429/Lamtim terus manfaatkan momen Ramadhan 1442H untuk …