Senin , April 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Kapolsek Batanghari : ‘KTN Harus Mampu Menekan Angka Sebaran COVID-19″

Kapolsek Batanghari : ‘KTN Harus Mampu Menekan Angka Sebaran COVID-19″

LAMPUNG1.COM, Keberadaan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) harus memiliki peran dan fungsi penting, untuk menekan, bahkan mengantisipasi angka sebaran wabah Virus Corona (COVID-19).

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Batanghari AKP Syamsu Rizal, disela-sela acara Launching Desa Banjarejo, sebagai Kampung Tangguh Nusantara, di wilayah Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur.

Pihaknya menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara, selayaknya memiliki Rumah Isolasi Desa berikut fasilitas penunjang sesuai SOP Kesehatan, potensi-potensi sumberdaya pangan yang mampu menopang warga masyarakatnya, serta fasilitas pendukung yang lainnya.

BACA JUGA:  Pembukaan Turnamen Tenis Lapangan SW CUP Ke-XIV 2016

“Selain Rumah Isolasi Mandiri, dan Potensi Sumber Daya Pangan, ternyata di Desa ini ada juga Perpustakaan umum (Rumah Baca), yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk menimba ilmu”, terangnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Cegah ASN Bolos, Pemkab Lampung Selatan Akan Terapkan Absensi Online Berbasis Aplikasi GPS

LAMPUNG1.COM,  Lamsel– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan menerapkan sistem absensi online berbasis aplikasi yang dilengkapi Global Positioning System (GPS). Hal …