Rabu , Januari 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Ketua Komisi IV DPR.Ri Bersama Bupati Lamsel Tanam Bibit Mangrove di Desa Sumbernadi

Ketua Komisi IV DPR.Ri Bersama Bupati Lamsel Tanam Bibit Mangrove di Desa Sumbernadi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bersama Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, melakukan penanaman perdana bibit mangrove, di Desa Sumber Nadi, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Minggu (31/1/2021).

Menurut Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE, kegiatan tersebut sejalan dengan instruksi yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang disampaikan pada HUT ke 48 PDI Perjuangan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu intruksi dari ibu Megawati kepada jajarannya untuk peduli terhadap lingkungan, salah satunya adalah melakukan kegiatan menanam pohon. Siapa lagi yang menjaga alam kalau bukan kita. Kita semua harus menjaga alam agar terhindar dari bencana,” kata Sudin.

BACA JUGA:  Pesan Dalam Karya Berjudul Budaya Dari Lo-Z Lampung

Sebelum melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, didampingi Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Thamrin, Ketua TP. PKK, Winarni Nanang Ermanto beserta rombongan, tengah menyempatkan diri melihat pameran bonsai yang di adakan di Lapangan sepakbola desa Sumber Nadi.

Pameran tanaman bonsai yang dilaksanakan mulai 31 Januari s/d 3 Februari 2021 tersebut, di inisiasi para pegiat bonsai desa setempat, dengan menampilkan sebanyak 350 tanaman bonsai dari berbagai jenis tanaman dengan ukuran yang berbeda, dari bonsai ukuran kecil hingga bonsai yang batang pohonnya sudah cukup besar.

BACA JUGA:  Coffee Morning Kemendagri, Dendi Dorong 4 Desa Definitif

Berlian, salah seorang inisiator pameran bonsai yang bertajuk “ngopi bareng dan jemur bonsai” tersebut, merasa bangga atas kunjungan Ketua Komisi IV DPR RI beserta rombongan yang di dampingi Bupati Nanang Ermanto.

“Suatu kebanggaan bagi kami, khususnya komunitas bonsai desa Sumber Nadi yang telah dikunjungi pemimpin kami, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto serta Ketua Komisi IV DPR RI beserta rombongan,” ujar Berlian.

Menurut Berlian, kehadiran pihak pemerintah ini merupakan bentuk Sinkronisasi antara pemimpin dan masyarakatnya. Pihaknya pun siap bersinergi dalam mendukung program pemerintah.

BACA JUGA:  Walikota Bengkulu Berkunjung Ke Pemkab Lamsel Untuk Jalin Kerjasama Potensi Daerah

“Kami mendukung program pemerintah untuk melestarikan seklaigus ikut menjaga alam,” tambah Berlian.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, menyarankan kepada komunitas bonsai Desa Sumber Nadi untuk menyediakan tempat khusus untuk menampilkan bonsai-bonsai hasil rawatan masyarakat.

“Jika lahan ada, sebaiknya bonsai-bonsai ini ditempatkan dilahan khusus bonsai, sehingga dapat menjadi ” Ikon” dan masyarakat yang ingin melihat bonsai, ada tempatnya. Dan tentunya kampung wisata bonsai akan semakin dikenal oleh masyarakat luas,” pungkas Nanang.(nata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kejari Tanggamus Lakukan Inovasi Dengan Program “RUBIKON “

LAMPUNG1.COM, Tanggamus -Kejaksaan Negeri Tanggamus dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanggamus  melaksanakan …