Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Mardiana,ST : Tingkatkan Ketahanan Pangan Mandiri

Mardiana,ST : Tingkatkan Ketahanan Pangan Mandiri

LAMPUNG1.COM, Lampura – Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Mardiana, MT., dalam kunjungan kerjanya di luar masa persidangan (reses)  di Desa Bangun jaya, Kecamatan Sungkai Utara, dan Desa Cempaka Timur, Kecamatan Sungkajaya, Lampung Utara. Senin kemarin, (22/02/2021)

Mardiana,sosialisasikan prilaku menjalani pola hidup baru (new normal),dan meningkatkan ketahanan pangan mandiri.

Kita tetap menggunakan masker pelindung pernafasan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, menjaga jarak aman dan menghindari kontak fisik secara langsung, juga membiasakan mencuci tangan menggunakan air beraih dan mengalir sesering mungkin.

BACA JUGA:  Dibantu Satgas TMMD Bojonegoro Kerjakan PR, Anak-Anak Merasa Senang

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Mardiana, MT., dalam kunjungan kerjanya di luar masa persidangan (reses) yang dilaksanakan , di Desa Bangunjaya, Kecamatan Sungkai Utara, dan Desa Cempaka Timur, Kecamatan Sungkaijaya, Lampung Utara.

“Selain membiasakan pola hidup baru dengan menjalani secara ketat protokol kesehatan (prokes) standar 3 M, kita juga perlu kiranya meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebunan sebagai upaya pemulihan perekonomian dan ketahanan pangan secara mandiri,” kata Mardiana.

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Loekman Bagikan Sertifikat PTSL Kepada Masyarakat Kampung Adijaya Terbanggi Besar (ADV)

Anggota DPRD Prov Lampung, periode 2019-2024 ini, saat menyampaikan arahan dalam reses di dua lokasi tersebut,pola tanam tumpangsari dan pemanfaatan lahan pekarangan dengan menanam tanaman produktif dirasa sangat efektif untuk menjaga ketahanan pangan mandiri bagi masing-masing warga.

Anggota Fraksi Partai NasDem ini juga, mencontohkan, selama ini banyak petani yang hanya mengandalkan tanaman singkong dengan satu kali masa produksi dalam satu tahun. Namun, katanya, dengan menggunakan pola tumpangsari, seperti menanam ubi jalar dan/atau jagung sebagai tanaman penyeling, tentu akan menambah penghasilan keluarga petani.

BACA JUGA:  Sobat Mustafa Lamteng Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengendara

Mardiana, yang duduk di kursi legislatif Prov Lampung melalui Daerah Pemilihan Lampung V, meliputi Kabupatan Lampung Utara-Waykanan.
Hal ini berlaku juga bagi warga yang hanya memiliki lahan yang sedikit,seperti pekarangan rumah, tak jadi satu persoalan apabila memiliki kemauan dan pengetahuan dalam memanfaatkan pekarangan rumahnya menjadi pekarangan yang produktif dan ekonomis.(red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …