Sabtu , Juli 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Nujum Masya : Hotel, dan Rumah Layak Huni Segera Dibangun

Nujum Masya : Hotel, dan Rumah Layak Huni Segera Dibangun

LAMPUNG1.COM,KOTABUMI — Untuk mendongkrak kemajuan di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dalam bentuk pembangunan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampura, melalui bagian Kerjasama Pemkab setempat, gandeng Investor lokal.

Nujum Masya, selaku Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama Pemkab Lampura, mengatakan bahwa, sejauh ini, ada 3 Investor lokal, dari perusahaan swasta yang akan menanamkan usahanya di Kabupaten Lampura.

Dari ketiga Investor lokal tersebut, salah satu diantaranya, akan menamakan usaha dalam bidang objek Pariwisata Way Tebabeng, Desa Jagang, Kecamatan Blambangan Pagar. Dan itupun, secara teknis, telah ditangani oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora)..

BACA JUGA:  Bangun Rumah Warga, Ini Arahan Danramil Tambakrejo Kepada Satgas TMMD Bojonegoro

Sedangkan dua Investor lainnya, akan membangun Perhotelan, dan Rumah Layak huni sebanyak 100 unit dan pasilitas umum lainnnya. Rencananya pembanganuan 100 unit perumahan layak huni tersebut, akan dibangun di Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan.

“Ia, ada 3 Investor lokal yang akan menanamkan usahanya di Lampura. Yang pertama dalam bidang pariwisata Way Tebabeng, serta pembangunan perhotelan dan pembangunan 100 unit rumah layak huni, yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Senang” urainya, Senin (1/2) sekira pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:  Webinar HPN, Kementerian ATR/BPN Sosialisasikan Arah Kebijakan Pertanahan Pasca Undang-Undang Cipta Kerja

Sejauh ini lanjut Nujum Masya, persolan tersebut sedang dalam tahap perencanaan. Belum sampai ke tahap penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak pengembang (Investor,red) dengan Pemkab Lampura.

Sebab, untuk melakukan penandatanganan Mou antara pihak ketiga dengan pemerintah, harus melalui proses yang cukup panjang. Sebab, semua nota kesepakatan harus tetap merujuk dalam Permendagri No 22 tahun 2020. Misalkan contohnya yang harus dipenuhi olrh pihak pengembang, apabila perusahaan tersebut adalah perusahaan besar, maka pihak perusahaan tersebut harus memiliki badan hukum yang jelas.

BACA JUGA:  Program KPP Diluncurkan Pada TMMD Kodim Bojonegoro

Namun apabila pihak ketiga tersebut adalah milik persorangan, maka ada perjanjian perjanjian tertentu antara pihak pemerintah dan pihak ketiga yang tidak boleh di langgar.

“Saya berharap, di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Pemkab Lampura agar dapat melakukan kerjasama dengan pihak ketiga, baik lokal maupun asing. Agar dapat mendongkrak Perekonomian maupun Pembangunan di Lampura” ujarnya. (fer/her)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi V Di Kab Tubaba

Lampung 1.com Tubaba:Dalam rangka kunjungan kerja perseorangan Reses masa persidangan V tahun 2020-2021 Drs H.Tamanuri.,MM.Anggota …