Senin , April 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Pemerintah Pekon Kota Besi Budayakan Hidup Bersih Dan Sehat Melalui Gotong Royong

Pemerintah Pekon Kota Besi Budayakan Hidup Bersih Dan Sehat Melalui Gotong Royong

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pemerintah Pekon Kota Besi Kecamatan Batu Barak, mendorong tumbuhnya budaya gotong royong kepada Masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lingkungan, Minggu bersih di dusun 7 gerdai pekon kota besi di Taman Pendidikan Alqur’an TPA Al’IKHLAS. Minggu (28/02/2021)

Menurut Gunawan Peratin (KADES) Pekon kota besi, Pemerintah pekon kota besi terus mendorong tumbuhnya budaya gotong royong yang dimulai dengan melibatkan para aparatur pekon untuk melakukan kegiatan bersih-bersih setiap minggu.

BACA JUGA:  Putus, Jembatan Gantung di Desa Pulau Panggung Lampung Utara Memakan 3 Korban

“Tujuan kegiatan tersebut untuk terus membudayakan kegiatan gotong royong di masyarakat, Dimulai dari lingkungan pemukiman pekon sampai ke tempat Taman Pendidikan Alqur’an TPA, Kegiatan minggu bersih terus kita budayakan agar tercipta lingkungan bersih masyrakat sehat”.Tutup Gunawan

Selamet pemangku Dusun Tujuh mengungkapkan, dalam kegiatan bersih-bersih itu melibatkan masyarakat yang dinilai cukup optimal dalam meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antara masyarakat.

“Kegiatannya selama ini dimulai dari membersihkan parit dan sejumlah selokan dan sampah secara bersama-sama. Hal kecil itu sudah menjadi salah satu langkah untuk membersihkan lingkungan”.Ujar Selamet (Sumarlin/Arif)

About admin

Check Also

Gubernur Ansar Ahmad Minta Doa Restu Warga Pulihkan Ekonomi Kepri

LAMPUNG1.COM, Kepri –¬†Gubernur H. Ansar Ahmad memohon doa restu kepada masyarakat Dabo untuk kepemimpinan dirinya …