Senin , April 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Pokdar Kamtibmas, IDI, PWI Lampung Timur & FPKM Bagikan Masker & Rapid Test Gratis Di Batanghari

Pokdar Kamtibmas, IDI, PWI Lampung Timur & FPKM Bagikan Masker & Rapid Test Gratis Di Batanghari

LAMPUNG1.COM, Pengurus Pokdar Kamtibmas, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur, bersinergi dengan Pemuda yang dimotori oleh Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) Desa Banjarejo Batanghari, menggelar Bhakti Sosial Pembagian Masker dan Rapid Test Gratis.

Ketua Pokdar Kamtibmas Samsul Arifin, didampingi Ketua IDI Dr Nila Sandrawati Tanjung, dan Ketua PWI Lampung Timur Musannif Effendi, pada Minggu (28/2), menjelaskan bahwa kegiatan sosial pembagian masker dan Rapid Test gratis ini, merupakan bentuk dukungan untuk mendorong peningkatan kedisiplinan masyarakat, dalam mematuhi peraturan dan protokol kesehatan, demi menekan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

BACA JUGA:  DPRD Lampung Akan Cek Dugaan Reklamasi Tanpa Izin di Bakauheni Lampung Selatan

Selain Pembagian Masker kepada masyarakat, kegiatan Bhakti Sosial ini dilanjutkan dengan Rapid Test gratis bagi para pemuda dan masyarakat, yang intens melakukan aktifitas tinggi diruang publik, pada masa Pandemi Virus Corona (COVID-19).

“Untuk terhindar dari COVID-19, upaya paling efektif yang harus dilakukan setiap hari adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, antara lain dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan menjalankan prilaku hidup sehat”, terangnya.

BACA JUGA:  Sasaran Selanjutnya Dalam TMMD 109 Pembangunan Pos Kamling

Ketua FPKM Joko Nugroho, bersama Kapolsek AKP Syamsu Rizal, menyampaikan terima kasih, dan apresiasi atas sinergitas yang dibangun secara aktif Pokdar Kamtibmas, IDI, PWI Lampung Timur, bersama para Pemuda, dalam kegiatan Bhakti Sosial di wilayah Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari ini.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan pola hidup sehat, dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga terhindar dari COVID-19”, ujarnya.

BACA JUGA:  Asih Fatwanita Gelar Sosper Adaptasi Kebiasaan Baru Cegah Covid-19

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dihadiri oleh Tim Medis, Kapolsek, Aparatur Kecamatan Batanghari, dan Aparatur Desa, serta Pemuda Desa Banjarejo. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gubernur Ansar Ahmad Minta Doa Restu Warga Pulihkan Ekonomi Kepri

LAMPUNG1.COM, Kepri –¬†Gubernur H. Ansar Ahmad memohon doa restu kepada masyarakat Dabo untuk kepemimpinan dirinya …