Jumat , Juni 11 2021
Home / Nasional / Karimun / Polres Karimun Gelar Apel Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19

Polres Karimun Gelar Apel Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19

LAMPUNG1.COM, KARIMUN – Polres Karimun Polda Kepri Gelar Apel Kesiapan Para Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 yang dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK di lapangan apel Sarja Arya Racana Polres Karimun, Kamis (11/02/2021).

Kapolres Karimun AKBP menegaskan komitmen Polri dalam mendukung upaya pemerintah menaggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Kegiatan Apel Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 ini merupakan arahan dari Mabes Polri untuk menjadikan Polri sebagai garda terdepan guna membantu tenaga Kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Aksi Perampasan HP Terjadi Di Lampung Timur

Polri akan menerjunkan para Bhabinkamtibmas untuk menjadi Tracer yang melakukan pelacakan suspek Covid-19 dan melaporkan secara berjenjang sehingga dapat menentukan Langkah yang tepat dalam pencegahan penyebaran covid-19. Sedangkan Vaksinator dapat membantu tenaga medis dalam memberikan Vaksin kepada Masyarakat.

Kapolres Karimun menyampaikan bahwa saat ini pemerintah mulai dari Presiden berjenjang kebawah Gubernur dan Bupati di Indonesia berupaya dalam menekan Covid-19. Saat ini di Indonesia sudah 1 juta lebih jiwa yang terinfeksi Covid-19. Peranan Bhabinkamtibmas dan nakes sangat penting agar mencegah dan memberi himbauan dari yang paling bawah di mulai dari Dusun dan Desa dan pemerintah juga mengadakan program Kampung Tangguh salah satu upaya menekan covid-19.

BACA JUGA:  Warga Terima Bantuan Namun Tak Berpangku Tangan

“Terimakasih kepada pemerintah atas kerja sama dalam menekan angka covid-19 di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, lakukan pekerjaan dengan serius dan jadikan pekerjaan sebagai ladang ibadah dengan ikhlas dari hati tanpa ada paksaan sehingga akan menghasilkan hasil yang baik,” ujar Kapolres Karimun.

Beliau juga mengingatkan selama kepada seluruh anggota Polri khususnya di Kabupaten Karimun agar dapat bekerja secara Profesional sehingga semakin dicintai masyarakat dan juga mendapat ridho dari yang Maha Kuasa.

BACA JUGA:  Anggota DPD RI Bustami Zainudin Gelar Reses di Kabupaten Pringsewu

“Jadilah anggota Polri yang profesional dalam bekerja agar semakin dicintai masyarakat, dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita Semua,” ujarnya.

“Rekan-rekan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Karimun Polda Kepri diharapkan benar-benar tampil Khususnya kabupaten Karimun Provinsi Kepri di banding dengan daerah lain masih stabil dan berharap Bumi Berazam (Kab. Karimun) menjadi Zona hijau,” tutupnya.(ril)

About admin

Check Also

Jadi Korban Pengeroyokan, Warga Jagabaya Lapor Polisi

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – M. Ghifari Aulia Farabi warga Jalan P. Tidore No.9 LK.II kelurahan …