Minggu , Mei 9 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Polres Pesawaran Siapkan Tracer dan Vaksinator Covid-19

Polres Pesawaran Siapkan Tracer dan Vaksinator Covid-19

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Polres Pesawaran menyiapkan Tenaga kesehatan (Nakes) dan Bhabinkamtibmas sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19.

Kesiapan itu dilaksanakan pada Apel berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran pada Pukul 08.00 Wib, Kamis (11/02/2021), dalam hal ini peran aktif untuk mendata masyarakat yang akan dilakukan Vaksinasi dari tingkat Desa.

” Kegiatan itu sebagaimana Polri turut membantu menekan penyebaran Covid-19, sesuai dengan telah diterbitkannya surat telegram,” ujar AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, S.H saat memimpin apel tersebut.

BACA JUGA:  Wagub : Perlu Petakan Peluang Bisnis Bagi Pengusaha Muda

Menurutnya, surat telegram itu perihal pembatasan kegiatan sosial berskala besar dengan melakukan Social distancing, Stay at home, No publik crowd dan No panic buying.

” Jadi Kepala Desa membentuk subsatgas Covid-19 dan segera menunjuk sebagai Ketua untuk turut mendatakan masyarakat dari tingkat RT/RW sebagai penerima Vaksin,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, vaksinasi ini juga akan segera dilakukan untuk personil Polres Pesawaran.

BACA JUGA:  Program Non Fisik TMMD 107 Kodim Kudus, Satgas Beri Penyuluhan KB Untuk Warga

” Dikarenakan mereka merupakan garda terdepan sebagai petugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran bersama Instansi terkait,” pungkasnya.

Kegiatan itu juga dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo S.Ik, M.H dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Para Kapolsek Jajaran dan Seluruh personel Polres Pesawaran. (din/red).

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …