Senin , April 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Rencana Kegiatan HUT Tulangbawang Ke-24 Dihentikan

Rencana Kegiatan HUT Tulangbawang Ke-24 Dihentikan

LAMOUNG1.COM,Tulang Bawang – Aturan pemerintah pusat yang kembali melarang atau membatasi kegiatan yang mengundang kerumunan massal, berpengaruh terhadap rencana perayaan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulangbawang ke-24. Sejumlah kegiatan yang telah direncanakan berpotensi dibatalkan. Rabu (24-2-2021)

Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Tulangbawang Ismed saat di hubungi via telepon mengatakan, untuk mengadakan kegiatan dalam rangka HUT ke-24 Kabupaten Tulangbawang tentu itu akan berpotensi mengundang kerumunan masa oleh karenanya kemungkinan ditiadakan sangat besar. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19 yang mana setiap harinya jumlah yang terinfeksi virus tersebut semakin meningkat.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Ficardo Kunjungi Danau Asam dan Danau Tiga Warna Suoh Lambar

“Bila kegiatan tahunan ini dapat terlaksana kemungkinan yang hanya bersifat perlombaan yang dilaksanakan melalui virtual dengan mengirimkan video ke panitia penyelenggara dan seperti tahun kemarin pengibaran bendera yang hanya dilakukan oleh beberapa orang saja untuk menghindari kerumunan masa,”ungkapnya

Tetapi jika memang dinilai tetap berisiko, tidak menutup kemungkinan upacaranya juga hanya dilaksanakan secara virtual. Pembatasan jumlah peserta upacara harus dilakukan demi mencegah klaster baru penularan Covid-19.

BACA JUGA:  ''Terima Kasih Pak Tentara, Kami Dibangunkan Jalan ''

“Mengenai HUT masih akan dirapatkan kembali, jadi belum ada kepastian ada atau tidaknya kegiatan. Kita tunggu hasilnya nanti apa kata pimpinan,”tutup Ismed.

Merajuk data yang dikeluarkan oleh dinas kesehatan provinsi Lampung, per 23 Februari 2021. Di Kabupaten Tulangbawang yang terkonfirmasi terpapar virus covid-19 saat ini mencapai 143 orang, 1 kasus baru, 142 kasus lama, 120 selesai isolasi dan 9 kematian.(Mad)

About admin

Check Also

Kasus COVID-19 Tertinggi Ada Di Metro Pusat

LAMPUNG1.COM, Terhitung sejak Bulan Januari hingga tanggal 18 April 2021, kasus konfirmasi COVID-19 tertinggi, berada …